Gabriel Magalhaes Disalahkan atas Gol Kemenangan Fulham

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Jan 2024, 20:00 WIB
Gabriel Magalhaes gagal mengawal Bobby De Cordova-Reid

Gabriel Magalhaes gagal mengawal Bobby De Cordova-Reid. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ian Wright mengecam Gabriel Magalhaes setelah kekalahan memalukan Arsenal dari Fulham pada Ahad (31/12) malam WIB, dan menyebut empat pemain lain yang menjadi incaran tim-tim lawan.

The Gunners dikalahkan 2-1 di Craven Cottage meskipun sempat unggul lebih dulu, dan kini kalah dalam dua pertandingan Premier League secara beruntun dalam sebuah pukulan telak bagi harapan mereka untuk meraih gelar juara. Legenda Arsenal, Ian Wright, merasa tidak senang dengan bek tengah Gabriel, yang gagal dalam mengawal Bobby De Cordova-Reid dan merasa ia seharusnya dapat bermain lebih baik.

"Gabriel Magalhaes adalah pemain yang besar, Bobby De Cordova-Reid adalah seorang pemain yang lebih kecil, saya pikir dia seharusnya bisa lebih dominan dalam situasi tersebut," kata Wright kepada Premier League Productions.

"Bola melewati kepalanya, tetapi saat dia melakukan tendangan... dia harus bergerak untuk menyerang bola, bukannya menunggu. Lihatlah ruang yang dia tempati, dia tidak bergerak keluar dari ruang itu sepanjang waktu. Itu tidaklah benar. Anda adalah seorang pemain bertahan. Anda harus terus bergerak dan siap untuk bereaksi. Margin itu, jika salah, akan merugikan mereka."

Sementara itu, Wright merasa bahwa tim-tim rival Arsenal di Premier League menargetkan Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, dan Declan Rice. Ia mempertanyakan mengapa mantan klubnya tidak memiliki 'Rencana B' dalam pertandingan.

"Dengan para pemain yang bagus, Anda harus memanfaatkan peluang dan mengoper bola ke area berbahaya," tambah Wright. "Bukayo Saka harus menahan bola. Ini adalah hal-hal yang harus mereka kerjakan, karena orang-orang akan mengawal Saka, mereka akan mengawal Gabriel Martinelli dan mereka akan mengawal Martin Odegaard.

"Kemudian mereka akan membatasi umpan dari lini pertahanan ke Odegaard sehingga dia tidak bisa berbalik dan kemudian mengoper ke Saka. Apa yang terjadi adalah orang-orang mengetahui hal itu. Jika Anda menghentikan Odegaard, Anda mungkin akan menghentikan pelayanan kepada mereka. Jika Anda menghentikan Declan Rice dan berada di hadapannya, dia akan mengumpan ke samping. Itulah yang telah diketahui oleh orang-orang. Jadi apa Rencana B kita?"

Artikel Tag: Ian Wright, Gabriel Magalhaes, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-magalhaes-disalahkan-atas-gol-kemenangan-fulham
198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini