Gabriel Jesus Sadar Diri Kurang Produktif di Depan Gawang

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Des 2023, 20:00 WIB
Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus

Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gabriel Jesus mengatakan komentarnya tentang 'gol bukan keunggulan saya' diambil di luar konteks, meskipun sang striker Arsenal merasa itu adalah aspek dari permainannya yang masih harus ia tingkatkan.

Gabriel Jesus tidak dapat mencetak gol saat Brasil kalah 1-0 dari Argentina bulan lalu, sehingga dia hanya mencetak satu gol dalam 29 penampilan terakhirnya untuk Selecao. Setelah itu, sang striker menuai kontroversi dan bahkan ejekan di Brasil karena mengatakan bahwa mencetak gol bukanlah salah satu aset utamanya. Padahal, itu adalah sesuatu yang cukup penting bagi seorang penyerang.

Namun, Jesus kini mengklarifikasi apa yang ia maksudkan dengan pernyataan tersebut dan merasa bahwa komentar tersebut terlalu berlebihan, sementara ia striker Arsenal itu percaya bahwa ia dapat menjadi pemain depan yang menentukan dan mengubah permainan, bahkan ketika tidak mencetak gol.

Berbicara kepada ESPN Brasil, Jesus mengatakan: "Itu adalah sebuah momen, setelah pertandingan yang penuh tekanan, di mana terdapat banyak situasi dan kami kalah dari lawan. Dan terkadang kami bosan membicarakannya, Anda tahu?

"Sudah jelas bahwa mereka akan berusaha keras. Saya selalu bersikap jujur. Dan di sana, setelah pertandingan, saya merasa ingin berbicara. Hanya saja saya menempatkan diri saya pada posisi di mana saya pikir saya mengatakan hal yang salah kepada orang-orang yang tidak berusaha untuk mengerti.

"Saya akan mengatakannya lagi, tapi sekarang saya pikir itu lebih jelas: Saya tidak berpikir mencetak gol atau memperjuangkan gelar pencetak gol terbanyak adalah kekuatan saya, tetapi saya bisa berkembang, saya ingin berkembang dan saya akan berkembang. Saya juga memiliki kualitas lain, tetapi saya mencetak gol, saya telah mencetak gol yang membantu tim, saya telah mencetak hat-trick."

Dia melanjutkan: "Banyak orang, tidak menggeneralisasi, hanya melihat hasil setelah pertandingan. Kemudian mereka melihat bahwa Gabriel tidak mencetak gol, tidak memberikan assist. Dan kemudian mereka berpikir 'Oh, dia tidak bermain dengan baik', tetapi mereka tidak menonton pertandingan dan tidak melihat apa yang terjadi.

"Jelas ada hal-hal yang harus ditingkatkan, akan selalu ada, tetapi pelatih senang. Tentu saja saya memahami para penggemar sejati, yang melihat lebih dari sekadar gol. Tetapi mereka ingin pemain nomor 9 mereka juga mencetak gol. Dan saya mencetak gol, Anda tahu? Saya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

"Tetapi saya juga memahami kekuatan saya yang lain, yang tidak akan saya tinggalkan untuk menjadi pencetak gol. Jika Anda berkata kepada saya: 'Ah, tetapi apakah Anda lebih suka mencetak gol di sana dan kehilangan kualitas lainnya?', Saya akan mengatakan tidak."

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-jesus-sadar-diri-kurang-produktif-di-depan-gawang
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini