Gabriel Jesus Diminta untuk Lebih Klinis di Depan Gawang

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 09 Nov 2022, 11:00 WIB
Gabriel Jesus kurang produktif di awal musim ini

Gabriel Jesus kurang produktif di awal musim ini. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Micah Richards memuji pekerjaan yang telah Gabriel Jesus lakukan untuk Arsenal sejauh ini, tetapi dia juga berpikir bahwa sang striker harus lebih klinis dalam memanfaatkan peluang.

Gabriel Jesus menjadi salah satu pemain kunci The Gunners dalam kesuksesan mereka berada di puncak klasemen Premier League sejauh ini, setelah bergabung dari Manchester City di musim panas. Total lima gol dan enam assist dia sumbangan dari 13 pertandingan di liga.

Sayangnya, Jesus melewatkan beberapa peluang emas untuk mencetak gol musim ini, termasuk ketika dia gagal menyundul bola kiriman Gabriel Martinelli saat Meriam London mengalahkan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge akhir pekan lalu.

Mantan bek kanan Manchester City dan Inggris, Micah Richards, menyoroti hal tersebut dan meminta striker asal Brasil itu untuk lebih tajam di depan gawang.

“Saya mendukung Arsenal sejak awal musim,” kata Richards kepada BBC. “Saya pikir mereka luar biasa melawan Chelsea, mendominasi permainan. Tetapi Jesus di Man City – dia melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk tim, bermain di kiri atau kanan tetapi terkadang dia kehilangan peluang.

“Peluang yang [Erling] Haaland selesaikan, terkadang Jesus tidak bisa melakukannya. Dia tidak mencetak gol dalam beberapa saat untuk Arsenal.

“Permainannya secara keseluruhan dan cara Arsenal ingin bermain adalah sempurna. Dia mendapat beberapa assist minggu lalu, jadi saya tidak punya masalah.

“Tapi saya hanya berpikir mereka akan membutuhkan dia untuk lebih klinis jika mereka akan mendorong sampai akhir. Itu satu-satunya tanda tanya yang saya miliki.”

Tidak bisa dipungkiri, Jesus melakukan banyak pekerjaan bagus untuk The Gunners dan itu telah mengangkat tim Mikel Arteta ke level baru musim ini. Jadi selama pemain lain mencetak gol dan mereka memenangkan pertandingan, seharusnya itu tidak terlalu menjadi masalah.

Artikel Tag: micah richards, Gabriel Jesus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-jesus-diminta-untuk-lebih-klinis-di-depan-gawang
1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini