Gabriel Jesus Cetak Dwi Gol Dalam Laga Debutnya untuk Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 09 Jul 2022, 14:19 WIB
Gabriel Jesus (Sumber: Reuters)

Gabriel Jesus (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gabriel Jesus sukses menjaringkan dua gol pada debut non-kompetitif untuk Arsenal dalam kemenangan 5-3 atas klub Jerman, Nuremberg. Laga persahabatan dalam rangka tur pramusim tersebut dilangsungkan pada Jumat (8/7) kemarin.

Striker asal Brasil itu membuat penampilan perdananya untuk The Gunners sejak langkah transfer senilai 45 juta pounds (Rp813 miliar) dari Manchester City pada Senin (4/7).

Tim Mikel Arteta mendapati diri mereka tertinggal 2-0 pada paruh pertama setelah dua gol cepat tuan rumah pada pertengahan babak pertama. Pelatih asal Spanyol itu pun membuat empat perubahan saat turun minum, termasuk Gabriel Jesus.

Pemain berusia 25 tahun itu sukses menceploskan gol pertamanya dalam 90 detik setelah diturunkan dari bangku cadangan, sebelum Mohamed Elneny menyamakan kedudukan untuk Arsenal dengan sebuah upaya fantastis tujuh menit setelahnya.

Pertandingan tampak sudah dikunci ketika laga berjalan satu jam berkat gol bunuh diri dari Nuremberg, dan tim tuan rumah lagi-lagi melakukan blunder bunuh diri untuk memberi The Gunners keunggulan 4-2 pada menit ke-63.

Kendati demikian, Nuremberg mengembalikan diri mereka dalam persaingan dengan gol pada menit ke-73. Namun, Jesus dan ArsenaI segera merespon untuk merebut kembali keunggulan dua gol mereka.

Striker anyar The Gunners menjaringkan gol keduanya dengan sebuah finishing di tiang dekat setelah menerima umpan silang dari Gabriel Martinelli.

Setelah pertandingan ini, ArsenaI akan terbang ke AS untuk melanjutkan tur pramusim mereka pekan depan, di mana mereka akan menjalani laga persahabatan melawan Everton dan Orlando City.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-jesus-cetak-dwi-gol-dalam-laga-debutnya-untuk-arsenal
1470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini