Gabriel Jesus Akan Menjadi Kapten Termuda Tim Nasional Brasil

Penulis: Demos Why
Minggu 03 Jun 2018, 13:38 WIB
Gabriel Jesus Akan Menjadi Kapten Termuda Tim Nasional Brasil

Gabriel Jesus / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, segera berstatus sebagai kapten termuda tim nasional Brasil saat menghadapi Kroasia pada laga persahabatan malam nanti. Jesus sendiri merupakan anggota skuat Brasil di bawah arahan Tite yang belum pernah merasakan menjadi kapten tim.

Tite sendiri semenjak menangani tim nasional Brasil pada 2016 silam kerap merotasi jabatan kapten tim. Tite sendiri bertujuan untuk menanamkan jiwa kepemimpinan kepada setiap anggota skuatnya. Jesus sendiri nyatanya merupakan anggota skuat Brasil yang sama sekali belum pernah ditunjuk sebagai kapten.

Jesus sendiri ditunjuk sebagai kapten tim untuk memimpin rekan-rekannya saat Brasil berhadapan dengan Kroasia, Minggu (3/6) malam WIB. Penunjukkan tersebut membuat dirinya menjadi kapten tim Selecao termuda keenam atau yang termuda sejak 1995. Saat itu Ze Elias memimpin timnas Brasil pada usia 19 tahun lebih dua hari.

Jesus sendiri mengaku terkejut dengan penunjukkan ini dan sama sekali tak percaya.

“Saya sangat terkejut ketika mengetahui itu namun saya juga sudah tahu bahwa pelatih Tite menuntut semua pemain untuk menunjukkan kepemimpinan di tim nasional,” ujar Jesus seperti dilansir dari Goal.

“Danilo sempat bercanda dengan saya dan saya bilang padanya bahwa jika dia tidak mengumpan bola kepada saya dengan baik, saya akan memintanya untuk ganti pakaian."

“Hari ini saya punya kesempatan untuk mengenakan jersey yang sangat spesial dan pelatih telah menegaskan bahwa saya akan menjadi pemimpin di lapangan," tutup Jesus.

Setelah menghadapi Kroasia, pada laga persahabatan selanjutnya Brasil akan menghadapi Austria di Ernst-Happel-Stadion, Minggu (10/6) malam WIB. Selepas laga tersebut, timnas Brasil dijadwalkan akan langsung terbang ke Rusia.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Manchester City, Brasil, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-jesus-akan-menjadi-kapten-termuda-tim-nasional-brasil
1315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini