Gabriel Agbonlahor Minta Aturan Gol Tandang di UCL Diberlakukan Kembali

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 23 Feb 2024, 22:00 WIB
Gabriel Agbonlahor menyoroti pertandingan Porto melawan Arsenal yang berjalan membosankan

Gabriel Agbonlahor menyoroti pertandingan Porto melawan Arsenal yang berjalan membosankan. (Foto: Bradley Collyer/PA Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mantan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, berpendapat bahwa aturan gol tandang Liga Champions harus diberlakukan kembali setelah membuat kompetisi tersebut menjadi lebih buruk.

Pada Juni 2021, UEFA menghapus aturan tersebut di kompetisi antarklub Eropa. Sebagai gantinya, jika tim bermain imbang setelah 90 menit pada leg kedua pertandingan, perpanjangan waktu dan adu penalti akan dimainkan untuk menentukan hasil akhir, tidak peduli berapa banyak gol tandang yang dicetak.

Namun Gabriel Agbonlahor sangat menentang gagasan tersebut, dan percaya bahwa peraturan yang telah dihapuskan itu seharusnya diberlakukan kembali setelah merasa frustasi dengan pertandingan Porto melawan Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (22/2) kemarin. The Gunners gagal mencatatkan satu pun tendangan tepat sasaran dalam pertandingan tersebut.

"Jangan membuat saya memulai dengan hal itu," kata Agbonlahor kepada talkSPORT. "Ketika saya masih muda, di usia remaja, kami tidak memiliki saluran Sky atau semacamnya. Kami memiliki satu sampai lima; Anda akan menonton pertandingan di ITV, dan saya akan menyukai aturan gol tandang.

"Anda menonton pertandingan, seperti tim Valencia dan tim-tim Italia ketika mereka berada di puncak. Anda merasa, 'Tim tamu akan berusaha sekuat tenaga untuk mencetak gol tandang'. Bayangkan Arsenal tadi malam; jika ada gol tandang yang dipertaruhkan, apakah Arsenal akan pergi ke Porto dan tidak memiliki tembakan tepat sasaran?

"Itu mengubah sepak bola. Katakanlah Arsenal pergi ke Porto dan mendapatkan gol tandang, dan pertandingan berakhir 1-1, misalnya. Mereka tahu Porto datang ke Emirates, dan itu mengubah keseluruhan permainan. Bagi saya, gol tandang harus kembali. Bagi Porto saat ini, gol tandang tidak penting; kami hanya akan duduk dan bermain dengan lima pemain di belakang, mungkin. Mencoba mencetak gol melalui serangan balik, dan tetap seperti itu."

Arsenal harus melakukan segalanya dalam tiga pekan, dalam upaya untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Terakhir kali mereka melaju ke tahap itu adalah pada musim 2009-10. Menariknya, The Gunners kala itu membalikkan kekalahan 2-1 dari Porto untuk menang 5-0 di London utara.

Artikel Tag: Gabriel Agbonlahor, Arsenal, FC Porto, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-agbonlahor-minta-aturan-gol-tandang-di-ucl-diberlakukan-kembali
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini