Gabbia Akui Banyak Belajar Dari Kjaer dan Romagnoli

Penulis: Nur Afifah
Selasa 11 Jan 2022, 17:03 WIB
Matteo Gabbia

Matteo Gabbia (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bek muda AC Milan Matteo Gabbia mengungkapkan bahwa ia telah banyak belajar dari Simon Kjaer dan Alessio Romagnoli untuk mengasah kemampuan bertahannya.

Rossoneri benar-benar mengalami krisis pertahanan pada awal 2022 ini mengingat ketiga bek tengah utama mereka tak bisa dimainkan dengan Kjaer harus menepi hingga akhir musim ini akibat cedera lutut, sementara Romagnoli dan Fikayo Tomori dinyatakan positif COVID-19.

Situasitersebut lantas membuat Stefano Pioli mengambil keputusan berani dengan menurunkan Gabbia dan Pierre Kalulu sebagai starter bek tengah melawan AS Roma. Dua bintang muda yang belum pernah dipasangkan tersebut pun tampil cukup baik dengan meredam serangan Niccolo Zaniolo, Tammy Abraham, dan Henrikh Mkhitaryan. Tak hanya itu, mereka pun membantu Milan mencatat clean sheet dalam kemenangan 3-0 atas Venezia Minggu (9/1) malam kemarin.

Gabbia pun diwawancarai oleh MilanTV selepas pertandingan Rossoneri kontra Giallorossi tersebut dan mengungkapkan dua sosok yang menjadi tempatnya belajar untuk mengasah kemampuannya sebagai bek tengah.

"Ini adalah emosi khusus. Kami baru tahu kemarin bahwa Kalulu dan saya harus bermain. Kata-kata dari yang lain, seperti Giroud, telah membantu kami. Ini adalah kemenangan yang bagus," ujarnya.

"Saya memiliki banyak rekan yang mencintai saya dan yang membantu saya. Jika saya harus menyebut nama, dengan mempertimbangkan peran saya, saya bilang Kjaer dan Romagnoli. Saya belajar banyak dari mereka dan saya berterima kasih untuk itu."

Artikel Tag: Gabbia, Kjaer, Romagnoli, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabbia-akui-banyak-belajar-dari-kjaer-dan-romagnoli
1418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini