Fulham vs Arsenal, William Saliba dan Rob Holding Siap Jadi Starter

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 10 Sep 2020, 20:00 WIB
Rob Holding dan William Saliba siap berduet di pertahanan Arsenal

Rob Holding dan William Saliba. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: William Saliba dan Rob Holding tampaknya akan berada di starting line-up Arsenal untuk pertandingan pembuka Premier League musim 2020-21 melawan Fulham, Sabtu (12/9), menyusul cedera yang dialami David Luiz.

The Gunners hanya menepati peringkat kedelapan di Premier League musim lalu, tetapi berhak tampil di Liga Europa musim ini setelah mengalahkan Chelsea di final Piala FA.

Mikel Arteta tahu dia perlu memperkuat pasukannya, terutama menambal pertahanan yang keropos. Dan pelatih asal Spanyol itu telah menambahkan Willian dan Gabriel Magalhaes ke dalam skuatnya sejauh musim panas ini.

Gabriel didatangkan dari Lille dengan biaya sekitar 25 juta poundsterling, tetapi bek asal Brasil itu tampaknya belum bisa menjalani debutnya bersama Arsenal akhir pekan ini. Dia baru memulai pelatihan minggu ini setelah menjalani karantina selama 14 hari dan klub tidak ingin mengambil risiko.

The Gunners sekarang sudah bisa diperkuat William Saliba, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Saint-Etienne, dan bek berusia 19 tahun itu kemungkinan melakukan debutnya di laga kompetitif melawan Fulham akhir pekan ini.

Sebagaimana diketahui, Arsenal kemungkinan besar tidak bisa diperkuat David Luiz karena mengalami cedera leher dan bisa absen hingga empat minggu. Bek senior itu tampil untuk Meriam London dalam kemenangan atas Liverpool di Community Shield dua pekan lalu, dalam formasi tiga bek bersama Rob Holding dan Kieran Tierney.

Tetapi dengan absennya dia di Craven Cottage, William Saliba siap untuk menjaga pertahanan tim Mikel Arteta, bersama Holding dan Tierney lagi jika pelatihnya ingin tetap bermain dengan formasi yang sama.

Rob Holding sebetulnya sempat dirumorkan akan dipinjamkan ke Newcastle United pekan ini, tetapi Mikel Arteta berubah pikiran setelah melihat perkembangannya, ditambah lagi dengan cedera David Luiz baru-baru ini.

Di tempat lain, Shkodran Mustafi dan Pablo Mari masih dibekap cedera, sementara Calum Chambers baru saja kembali berlatih setelah absen sejak Desember karena cedera lutut. Sementara itu, Sokratis Papastathopoulos mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk The Gunners di tengah minat dari Napoli.

Artikel Tag: Arsenal, fulham, William Saliba, Rob Holding

2821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini