Fulham Siap Tampung Gelandang Chelsea, Bakayoko

Penulis: A Mahfuda
Jumat 09 Nov 2018, 11:17 WIB
Fulham Siap Tampung Gelandang Chelsea, Bakayoko

Tiemoue Bakayoko (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Klub Premier League, Fulham, dikabarkan berencana untuk membuat langkah transfer untuk gelandang Chelsea, Tiemoue Bakayoko, pada bursa transfer Januari mendatang.

The Cottagers menghabiskan sekitar 100 juta pounds (Rp1,9 triliun) selama jendela transfer musim panas, akan tetapi mereka masih mendapati diri mereka di bawah tabel Premier League. Mereka menelan kekalahan dari lima pertandingan terakhir mereka di papan atas.

Bakayoko sendiri saat ini sedang dipinjamkan ke AC Milan, namun Calciomercato baru-baru ini mengabarkan bahwa Fulham mungkin akan mengambil pemain internasional Prancis tersebut ketika bursa transfer dibuka kembali pada awal tahun depan.

Pemain berusia 24 tahun itu dianggap surplus oleh bos baru Chelsea, Maurizio Sarri, setelah menjalani musim debut di tim London Barat tanpa membuat dampak yang signifikan setelah datang dengan biaya 40 juta pounds atau sekitar 761 milyar rupiah dari AS Monaco.

Sementara itu AC Milan sebelumnya sempat dikabarkan berniat untuk mengakhiri kesepakatan pinjamannya lebih awal lantaran performanya yang tidak sesuai harapan.

Meskipun demikian, ada peluang bahwa tim Serie A tersebut bersedia memberikan Bakayoko waktu lebih lama untuk membuktikan dirinya, yang mana itu dapat mempersulit upaya Fulham untuk mengontraknya dari rival London Barat mereka pada Januari nanti.

AC Milan punya opsi untuk membeli Bakayoko secara permanen dengan harga 30 juta pounds atau sekitar 571 milyar rupiah ketika masa pinjaman yang berdurasi satu musimnya berakhir.

Artikel Tag: fulham, Tiemoue Bakayoko, Maurizio Sarri, Chelsea, premier league 2019, Berita Liga Inggris, AC Milan, Gennaro Gattuso

625