Fulham Sepakati Harga Rp144 Miliar untuk Transfer Bernd Leno dari Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Selasa 02 Agu 2022, 06:31 WIB
Bernd Leno (Sumber: Reuters)

Bernd Leno (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Arsenal dan Fulham dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk transfer Bernd Leno musim panas ini seharga 8 juta pounds atau sekitar 144 miliar rupiah.

Pemain internasional Jerman itu mempertahankan tempatnya sebagai penjaga gawang nomor satu The Gunners selama tiga tahun, setelah berhasil menyingkirkan persaingan dari Emiliano Martinez usai aksi heroiknya di Piala FA.

Martinez kemudian hengkang ke Aston Villa ketika Leno masih menjadi kiper utama Arsenal untuk musim 2020-21. Namun, pemain berusia 30 tahun itu turun kasta ke bangku cadangan oleh Aaron Ramsdale musim lalu.

Bernd Leno cukup terlibat selama pramusim Arsenal akan tetapi sepertinya dia bakal semakin turun kasta lagi hanya menjadi kiper pilihan ketiga di belakang Ramsdale dan juga rekrutan anyar Matt Turner.

Dia juga akan menjadi agen bebas dalam 12 bulan mendatang dan menjelang Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini, Leno tentu sangat mengharapkan menit bermain yang teratur demi bisa masuk ke Timnas.

Kembali ke Jerman atau pindah ke Newcastle United belakangan ini menjadi opsi yang diperbincangkan bagi Leno, tapi sepertinya Fulham mampu bergerak cepat untuk langsung menjadi yang terdepan dalam mengamankan servisnya musim panas ini.

Diwartakan oleh The Athletic, kesepakatan telah tercapai antara kedua klub ibukota Inggris tersebut dan Bernd Leno bakal bergabung dengan tim yang baru di promosikanke Premier League itu dengan biaya 8 juta pounds.

Lebih lanjut dikatakan bahwa eks penggawa Bayer Leverkusen itu juga sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan The Cottagers. Ia pun dijadwalkan untuk melakukan tes medis dalam beberapa hari mendatang.

Artikel Tag: Bernd Leno, Arsenal, fulham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fulham-sepakati-harga-rp144-miliar-untuk-transfer-bernd-leno-dari-arsenal
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini