Fulham 0-3 Arsenal: Pesona Dua Rekrutan Anyar The Gunners

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 12 Sep 2020, 21:30 WIB
Willian dan Gabriel Magalhaes tampil cemerlang di laga debutnya untuk Arsenal

Arsenal membuka Premier League musim 2020-22 dengan kemenangan. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal berhasil mempermalukan Fulham dengan skor telak 3-0 pada laga pembuka Premier League musim 2020-21 di Craven Cottage, Sabtu (12/9) malam WIB. Dua pemain baru The Gunners, Willian dan Gabriel Magalhaes, tampil cemerlang di laga tersebut.

Fulham memulai pertandingan dengan positif tetapi tertinggal dengan cara yang mengecewakan pada menit ke-8, di mana Alexandre Lacazette membobol gawang Marek Rodak setelah menyambut bola muntah hasil sepakan Willian.

Willian hampir saja mencetak gol pertamanya untuk Arsenal lewat tembakan pertamanya, tetapi tendangan bebas pemain asal Brasil itu hanya membentur tiang kiri gawang Fulham.

Gabriel Magalhaes, yang tidak terlalu banyak bekerja pada paruh pertama, langsung memberikan kontribusi ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Menerima sepak pojok Willian, pemain berusia 22 tahun itu berhasil menaruh bola di sela-sela kaki Rodak meski bola sebetulnya membentur bahunya.

Skor menjadi 3-0 pada menit ke-57, ketika Willian memberikan umpan panjang ke Aubameyang setelah merebut bola di paruh lapangan, dan strikerThe Gunners itu melepaskan tendangan melengkung ke pojok kanan atas.

Willian adalah pemain pertama yang memberikan dua assist dalam debutnya di Premier League untuk Arsenal, sejak Ray Parlour melakukannya ketika menghadapi Liverpool pada Agustus 1992.

Sementara itu, Gabriel Magalhaes adalah pemain ke-10 yang mencetak gol pada laga debutnya di Premier League untuk Arsenal, dan yang pertama dalam pertandingan tandang sejak Thomas Vermaelen melakukannya kontra Everton pada Agustus 2009. Dia melepaskan 113 umpan selama pertandingan di Craven Cottage, 107 di antaranya sukses dengan persentase 95%.

Mikel Arteta tentu akan senang dengan penampilan dua pemain Brasil itu pada laga debut mereka. Dan The Gunners sekarang tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di laga kompetitif, serta meraih kemenangan tandang terbesar di Premier League sejak Oktober 2018.

Artikel Tag: Arsenal, fulham, Willian, Gabriel Magalhaes

1261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini