Frustasi Minim Kesempatan Bermain, Joao Cancelo Ngambek di Laga vs Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 03 Apr 2023, 03:15 WIB
Joao Cancelo

Aksi Joao Cancelo di Laga Melawan Borussia Dortmund (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek sayap kanan pinjaman dari Manchester City, Joao Cancelo, kembali minim mendapat kesempatan bermain bersama Bayern Munich. Di laga terakhir melawan Borussia Dortmund, pemain asal Portugal itu hanya dimainkan selama 11 menit.

Situasi bagi Joao Cancelo nampaknya tak akan berubah meski nahkoda tim kini diambil alih oleh Thomas Tuchel, bukan lagi oleh Julian Nagelsmann. Melawan Borussia Dortmund, Cancelo baru dimainkan pada menit ke-79 untuk menggantikan Alphonso Davies yang ditarik keluar.

Seusai laga berakhir, Cancelo langsung mengambek dan berjalan menuju ke ruang ganti pemain. Padahal beberapa staf dan pemain Bayern Munich lainnya melakukan selebrasi bersama di depan puluhan ribu suporter untuk merayakan keberhasilan mereka mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor meyakinkan 4-2.

Meski demikian, perilaku Cancelo tersebut masih dianggap wajar oleh direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

“Ini adalah emosi setelah pertandingan. Ini bukan masalah. Wajar jika seorang pemain kecewa saat tidak bermain,” kata Salihamidzic kepada Bild.

“Cancelo adalah pemain top dan akan mendapatkan waktu bermainnya,” lanjut pria yang akrab disapa Brazzo tersebut.

Dalam kesepakatan pinjaman, Bayern Munich memiliki opsi untuk mempermanenkan status Joao Cancelo dari Manchester City dengan membayar biaya transfer sebesar 70 juta euro atau setara dengan 1.14 triliun rupiah. Namun, melihat dari kecenderungan pelatih yang jarang memberinya kesempatan bermain, Die Bavarian nampaknya tidak akan mengaktifkan klausul pembelian permanennya.

Artikel Tag: joao cancelo, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frustasi-minim-kesempatan-bermain-joao-cancelo-ngambek-di-laga-vs-dortmund
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini