Frets Tegaskan Persib Sedang Dalam Kepercayaan Diri Tinggi

Penulis: M. Aldi
Sabtu 10 Des 2022, 13:00 WIB
Winger Persib, Frets Butuan

Frets Butuan (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Penggawa Persib sedang berada dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi. Frets Butuan dan kawan-kawan pun optimis bisa meraih kemenangan saat menghadapi Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1.

Hasil positif melawan Persik mendongkrak mentalitas tim untuk menatap laga-laga berikutnya. Apalagi jika ditarik lebih jauh, Persib selalu menang di empat pertandingan terakhirnya sejak ditangani oleh Luis Milla.

"Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya melawan Persebaya," ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga.

Tidak dipungkiri memang dari sisi stamina, para pemain belum melakukan recovery dengan sempurna. Tapi disiplin ketat juga diterapkan oleh pemain dengan mengisi waktu jeda dengan banyak beristirahat untuk memulihkan energi.

"Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita memiliki jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding dengan semangat yang tinggi," ujarnya.

Frets sendiri belakangan punya peran baru di dalam tim. Dirinya dicoba bermain di area wing back atau full back kanan oleh Luis Milla. Ini merupakan wilayah yang cukup asing baginya karena posisi aslinya adalah winger.

Diakui olehnya memang di awal ada sedikit rasa canggung, karena dengan begini dia jadi punya tanggung jawab yang lebih saat bertahan. Tapi seiring berjalannya waktu, ia menyebut mulai nyaman memainkan peran tersebut.

"Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras," tutur pemain asal Ternate tersebut.

"Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: frets butuan, Persib, persebaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frets-tegaskan-persib-sedang-dalam-kepercayaan-diri-tinggi
817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini