Frenkie de Jong Yakin Barcelona Bisa Menangkan Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Feb 2020, 23:59 WIB
Frenkie de Jong Yakin Barcelona Bisa Menangkan Liga Champions

Frenkie de Jong yakin Barcelona bisa juarai Liga Champions (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Frenkie de Jong tetap percaya diri bahwa Barcelona masih berkesempatan untuk meraih gelar juara Liga Champions, meski didera oleh berbagai kesulitan pada musim ini.

Sang raksasa Catalan itu kesulitan untuk meraih kesuksesan di pentas Eropa selama beberapa musim terakhir, dan selalu disingkirkan dengan cara dramatis untuk dua musim terakhir,

Barcelona disingkirkan oleh AS Roma pada babak perempat final Liga Champions musim kompetisi 2017/2018, setelah keunggulan 4-1 mereka dari kandang dihapuskan begitu saja karena kekalahan 3-0 di Olimpico pada leg kedua.

Kejadian serupa terulang setahun kemudian, kali ini Liverpool berhasil membalikkan agregat 3-0 lewat kemenangan dengan skor 4-0 di Anfield pada leg kedua, dan mereka pun mengakhiri musim menjadi juara.

Barcelona masih menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini, namun bukan lag favorit, terlebih setelah penampilan inkonsistens pada musim ini yang berujung pada pemecatan Ernesto Valverde sebagai pelatih. Kendati demikian De Jong masih memiliki harapan untuk mengubah peruntungan pada sisa musim.

"Saya pikir kami bisa memenangkannya," kata sang gelandang asal Belanda ketika ditanyakan oleh El Mundo Deportivo mengenai peluang La Blaugrana menjuarai Liga Champions.

Quique Setien sudah bertugas selama beberapa pekan sebagai pelatih Barcelona, dan De Jong ditanyakan mengenai perbandingan antara mantan juru taktik Real Betis tersebut dengan sang pendahulu, Valverde.

"Ada beberapa perbedaan," kata sang gelandang timnas Belanda. "Namun tidak seorang pun dari mereka yang lebih defensif ataupun lebih ofensif. Mereka memiliki gaya yang serupa, mereka berdua ingin menguasai bola, namun detail dan sistemnya sedikit berbeda."

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, liga champions

1566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini