Frenkie de Jong Tetap Dibawa dalam Skuat Ajax untuk Laga Kontra Juventus

Penulis: Rei Darius
Senin 15 Apr 2019, 21:50 WIB
Frenkie de Jong Tetap Dibawa dalam Skuat Ajax untuk Laga Kontra Juventus

Frenkie de Jong tetap disertakan dalam skuat Ajax untuk hadapi Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Frenkie de Jong masuk dalam skuat Ajax untuk menghadapi Juventus pada laga Liga Champions hari Rabu (17/4) dini hari waktu Indonesia, namun Nicolas Tagliafico absen karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

De Jong hanya sanggup bermain selama 24 menit ketika Ajax berhasil mengklaim kemenangan dengan skor 6-2 atas Excelsior dalam lanjutan Eredivisie pada hari Sabtu (13/4) lalu karena mengalami masalah hamstring dan itu sempat membuat publik ragu mengenai partisipasinya pada leg kedua perempat final di Turin, namun sang gelandang akhirnya dinyatakan cukup bugar untuk bermain.

Tagliafico juga tetap disertakan dalam skuat, meskipun sudah pasti tidak akan bermain karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning setelah mendapatkan yang teranyar pada laga leg pertama di Amsterdam pada leg pertama lalu.

De Jong sendiri tampil dengan brilian pada pertandingan pertama, hingga mendapatkan pujian dari pelatih Juve, Massimiliano Allegri, karena berkat sang gelandanglah Si Nyonya Tua tidak mampu menambah lebih banyak gol lagi lagi setelah tandukkan Cristiano Ronaldo disamakan oleh David Neres.

Skuat mudaAjax pada saat ini tengah mengalami kebangkitan, dengan bersaing ketat dengan PSV Eindhoven dalam perburuan titel juara Eredivisie, namun selisih gol yang dimiliki oleh skuat asuhan Erik ten Hag jauh lebih unggul dari rivalnya tersebut.

Mereka mengincar laga semifinal pertama kalinya di Liga Champions sejak tahun 1997 silam, ketika mereka kalah dari Juventus pada babak empat besar dan kandas di final pada tahun sebelumnya dari lawan yang sama lewat adu penalti.

Skuat Ajax untuk hadapi Juventus: Onana, Lamprou, Varela; Kristensen, Veltman, De Ligt, Sinkgraven, Mazraoui, Magallan, Blind, Tagliafico; Van de Beek, Tadic, Labyad, Schone, De Jong, Ziyech, De Wit; Neres, Huntelaar, Dolberg, Ekkelenkamp.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Ajax, Juventus

375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini