Frenkie de Jong Tegaskan Ingin Bertahan di Barca

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Sep 2022, 10:42 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gelandang Frenkie de Jong buka suara soal rumor transfer ke Manchester United. Dia menegaskan bahwa keinginannya adalah bertahan bersama Barcelona.

Bintang asal Belanda itu menjadi target nomor satu bos Manchester United, Erik ten Hag dan biaya 63 juta poundsterling telah disepakati dengan klub Spanyol untuk membawanya ke Old Trafford.

Tetapi menyetujui persyaratan pribadi terbukti terlalu sulit, dengan pemain berusia 25 tahun itu bertekad untuk tetap bersama raksasa LaLiga. Barcelona tertarik untuk menguangkan De Jong karena mereka ingin meringankan situasi keuangan mereka yang berbahaya.

United bersedia membayar sekitar 65 juta poundsterling untuk mengamankan tanda tangan pemain Belanda itu, angka yang ingin diambil oleh hierarki Barca.

Namun De Jong, meskipun klub memiliki gaji yang besar dan kuat, berdiri teguh dan sekarang telah mengatasi situasi saat bertugas media untuk pertandingan Liga Bangsa Belanda mendatang dengan Polandia dan Belgia.

Sudah diketahui secara luas bahwa De Jong ingin bertahan dan Barca berharap bisa menjualnya untuk mendatangkan dana yang sangat dibutuhkan. Perlakuan klub Spanyol terhadap pemain tersebut menuai kritik luas dan dilaporkan menarik perhatian serikat pekerja global Fifpro.

"Saya selalu ingin bertahan di Barcelona dan itulah mengapa saya selalu tenang di musim panas," katanya dalam sebuah konferensi pers, diberitakan Dailymail.

“Saya tidak bisa memberikan terlalu banyak detail. Tapi lihat klub punya idenya sendiri dan saya punya ide sendiri, terkadang ini bentrok satu sama lain. Tapi pada akhirnya semuanya berhasil.”

Frenkie de Jong telah menemukan dirinya di bangku cadangan musim ini dan mengakui bahwa dia merasakan efek menjadi pemain pengganti.

“Ketika saya bermain lebih sedikit, saya menyadarinya. Tidak terlalu dalam aspek teknis karena Anda masih tahu cara bermain sepak bola, tetapi lebih pada aspek fisik.”

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frenkie-de-jong-tegaskan-ingin-bertahan-di-barca
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini