Frenkie de Jong: Lebih Baik Bertahan di Barcelona Ketimbang Gabung MU

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Jun 2022, 05:38 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, kembali memberikan komentar terkait rumor yang menghubungkannya dengan Manchester United pada musim panas tahun ini. De Jong menegaskan bahwa dirinya memilih untuk bertahan di Barca ketimbang menerima tawaran Setan Merah.

Bukan rahasia lagi bahwa pada musim panas tahun ini Manchester United berencana untuk memperkuat lini tengah mereka usai kehilangan beberapa gelandang senior yang habis masa baktinya. Salah satu pemain yang diincar oleh Erik ten Hag adalah gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Bukan tanpa alasan kenapa Ten Hag menginginkan pemain berusia 25 tahun tersebut. Pasalnya keduanya pernah meraih kesuksesan bersama ketika masih memperkuat Ajax Amsterdam.

Adapun peluang MU untuk menggaet De Jong sebenarnya cukup besar. Selain sudah mendapatkan lampu hijau dari Barca yang tengah membutuhkan dana segar untuk menyelamatkan keuangan klub, kabarnya kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan terkait nilai transfer sang pemain di kisaran angka 68 juta pounds atau setara dengan 1,2 triliun rupiah.

Sayangnya, keinginan United untuk mendatangkan De Jong mendapatkan penolakan dari sang pemain. De Jong mengaku lebih memilih untuk bertahan di Camp Nou ketimbang menerima tawaran MU.

"Saya tidak mau membahas hal itu lagi [rumor ke MU]. Saya tidak mau berbicara tentang klub lain. Saya dulu naif dan berpikiran terbuka tentang itu. Tapi sekarang saya tidak akan melakukannya lagi," ujar De Jong seperti dilansir dari Sportsmole.

"Saya mengerti kenapa kabar ini dibuat. Jumlah yang diinginkan tak sulit bagi mereka, dan itu masuk akal. Saya menikmati bekerja dengan Ten Hag di Ajax, tapi saya tidak bisa melihat hal itu terjadi di masa depan. Saya lebih suka bertahan di Barcelona," pungkasnya.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frenkie-de-jong-lebih-baik-bertahan-di-barcelona-ketimbang-gabung-mu
1581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini