Frenkie de Jong Kembali Ajak Matthijs de Ligt ke Barcelona

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 06 Jul 2019, 20:00 WIB
Frenkie de Jong Kembali Ajak Matthijs de Ligt ke Barcelona

Matthijs de Ligt/ Sports Mole

Berita Transfer: Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong, kembali mengungkapkan keinginannya untuk bermain bersama Matthijs de Ligt. Kedua pemain asal Belanda tersebut adalah pemain andalan Ajax Amsterdam pada musim lalu.

Baik de Jong dan de Ligt berperan besar dalam kesuksesan Ajax meraih gelar Liga Belanda dan Piala KNVB. Tim asuhan Erik ten Hag itu juga melaju hingga babak semifinal Liga Champions pada musim lalu. De Jong yang baru diperkenalkan sebagai pemain anyar Barcelona mengatakan bahwa dirinya tentu ingin kembali bermain bersama de Ligt.

"Saya ingin melihat de Ligt di Barcelona, akan tetapi saya tidak dapat memengaruhi keputusannya," ujar de Jong.

"Dia harus membuat keputusan bersama keluarganya."

"Untuk saya, bergabung bersama Barcelona bukanlah keputusan yang sulit," lanjut gelandang berusia 21 tahun tersebut.

Barca sendiri mendapatkan de Jong sejak bursa transfer Januari lalu dan meminjamkannya selama 6 bulan. Sejak saat itu, tim asal Catalan tersebut langsung mencoba untuk mendaratkan de Ligt. Akan tetapi banyaknya tim yang ingin mendatangkan de Ligt membuat Barca belum mampu meyakinkan sang pemain. Tim asuhan Ernesto Valverde itu sebelum menjadi tim terdepan dalam perburuan tanda tangan de Ligt. Namun saat ini, Juventus lebih diunggulkan dibanding Barcelona dalam saga transfer bek tim nasional Belanda tersebut.

Nyonya Tua dikabarkan sudah sepakat perihal besaran transfer de Ligt dengan Ajax. Selain itu si Nyonya Tua juga sudah bertemu dengan agen de Ligt, Mino Raiola, untuk membahas kontrak sang pemain. Manajemen Juventus pun sudah menyanggupi semua permintaan dari Mino dan de Ligt. Kesepakatan antara Mino dan Juventus menjadi alasan tim asuhan Maurizio Sarri itu lebih diunggulkan untuk mendapatkan de Ligt.

Beberapa media asal Italia mengabarkan bahwa Juventus akan segera menyelesaikan kepindahan de Ligt pada beberapa hari ke depan. Kedatangan de Ligt akan menjadi rekrutan kelima Juventus setelah Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Gianluigi Buffon dan Merih Demiral.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Frenkie De Jong, Barcelona

947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini