Frenkie de Jong Jamin Barcelona Siap Bertanding Ketika Kompetisi Bergulir

Penulis: Rei Darius
Jumat 22 Mei 2020, 08:00 WIB
Frenkie de Jong Jamin Barcelona Siap Bertanding Ketika Kompetisi Bergulir

Frenkie de Jong melaksanakan latihan bersama Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Frenkie de Jong mengutarakan kebahagiaannya bisa berlatih bersama rekan-rekan setimnya lagi di Barcelona dan berpikir bahwa mereka akan berada dalam kondisi fisik yang diperlukan ketika kompetisi bergulir lagi dalam hitungan pekan.

Selayaknya kompetisi sepak bola lainnya di seluruh dunia, La Liga juga sudah terhenti sejak pertengahan bulan Maret lalu, seiring dengan pandemi virus corona yang merebak di seluruh dunia.

Frenkie de Jong menghabiskan waktu selama jeda di negara asalnya, Belanda, dan tetap berlatih mandiri meski tanpa pengawasan. Namun kini sang gelandang mengaku sangat berbahagia karena bisa bersua lagi dengan rekan-rekan setimnya di kamp latihan Barcelona.

"Saya merasa baik saja," kata De Jong, membicarakan kondisi tubuhnya dalam wawancara dengan Marca. "Saya melaksanakan latihan di Belanda untuk menjaga kondisi."

Meskipun melalui jeda panjang selama hampir dua bulan dengan berlatih secara mandiri, namun De Jong menjamin bahwa Barcelona akan siap untuk bermain lagi pada beberapa pekan ke depan ketika La Liga bergulir lagi, yang diharapkan bisa terlaksana pada pertengahan bulan Juni.

"Saya merasa baik bisa kembali ke lapangan lagi sekarang. Saya merasa nyaman, namun belum siap untuk bermain lagi sekarang. Namun dalam waktu beberapa pekan ke depan, kami akan siap untuk bermain lagi," lanjut gelandang berusia 23 tahun yang baru bergabung dengan Barcelona dari Ajax pada musim panas tahun lalu tersebut.

Sebelum pandemi virus corona menghentikan seluruh aktivitas keolahragaan, Frenkie de Jong telah melakoni 37 pertandingan di semua ajang bersama Barcelona pada musim debutnya, dengan sukses menyumbangkan dua gol dan empat assist.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona

324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini