banner babe

Frenkie de Jong Enggan DIbandingkan dengan Xavi dan Iniesta

Penulis: Rei Darius
Kamis 11 Jul 2019, 19:45 WIB
Frenkie de Jong Enggan DIbandingkan dengan Xavi dan Iniesta

Frenkie de Jong enggan dibandingkan dengan Xavi dan Iniesta (Image: FC Barcelona)

Berita Transfer: Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong, mengaku tidak ingin dibandingkan dengan dua maestro lini tengah La Blaugrana terdahulu, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Pemain berusia 22 tahun ini bergabung dengan sang jawara La Liga dari Ajax untuk mahar transfer senilai 75 juta euro pada bulan Januari lalu, namun baru resmi pindah pada musim panas ini.

Sang gelandang tim nasional Belanda ini sudah dibandingkan dengan para legenda sekelas Xavi dan Iniesta, namun ia mengaku tidak tertarik untuk mendiskusikan kesamaan apapun yang mungkin dimilikinya dengan kedua gelandang tersebut, meski ia berpikir bisa cocok dengan permainan Barcelona.

"Saya tidak ingin dibandingkan dengan para pemain yang lain," ucap De Jong kepada Barca TV. "Itu adalah klub yang sempurna untuk seorang gelandang. Mereka selalu menguasai bola, mereka mengendalikan permainan dan itu sangat cocok bagi saya."

De Jong hijrah ke klub raksasa Catalan setelah menjalani musim yang brilian bersama Ajax, memenangkan sepasang gelar domestik dan mencapai semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan raksasa seperti Real Madrid dan Juventus.

Berbicara soal tujuannya pada musim kompetisi 2019/2020, De Jong memiliki target pribadi untuk menjadi pemain starter pada setiap pertandingan dan dia ingin membantu klub kembali sukses di Eropa.

"Saya ingin menjadi starter di mayoritas pertandingan (dalam satu musim). Semua pemain pasti menginginkan itu. Saya akan berusaha sekeras mungkin dalam sesi latihan untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan.

"Saya suka permainan menyerang, untuk menjadi atraktif dan untuk publik menikmatinya ketika mereka datang ke stadion. Baik saya dan Barca sangat ingin memenangkan trofi Liga Champions musim ini dan saya harap itu bisa terjadi."

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona

683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini