Frenkie de Jong Diyakini akan Bugar untuk Tampil Kontra Juventus

Penulis: Rei Darius
Senin 15 Apr 2019, 20:15 WIB
Frenkie de Jong Diyakini akan Bugar untuk Tampil Kontra Juventus

Frenkie de Jong ikut dalam skuat Ajax yang melawat ke Italia (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Gelandang andalan Ajax, Frenkie de Jong, seharusnya sudah cukup bugar ketika timnya tampil untuk leg kedua babak perempat final Liga Champions kontra Juventus pada hari Rabu (17/4) dini hari esok waktu Indonesia, menurut Ajax.

Sang pemain berusia 21 tahun itu harus ditarik keluar pada babak pertama dalam kemenangan 6-2 yang diraih oleh timnya atas Excelsior dalam lanjutan Eredivisie pada hari Sabtu (13/4) lalu karena mengalami cedera hamstring, yang membuatnya dicemaskan tidak bisa tampil untuk laga penting di pentas Eropa.

Namun demikian, dia disertakan dalam skuat yang diboyong oleh Erik ten Hag berisikan 22 nama pemain untuk kunjungan ke Italia, sedikit meredupkan kecemasan publik bahwa ada masalah serius dalam kebugarannya.

Perwakilan De Jong, Ali Dursun, menyatakan bahwa sang pemain seharusnya bisa pulih tepat pada waktunya untuk turun dalam susunan pemain awal di Turin, dengan Ajax berusaha untuk mencuri hasil setelah tertahan 1-1 di Amsterdam pada leg pertama.

"Dia ditarik keluar sebagai langkah preventif," ucap Dursun kepada De Telegraaf. "Frenkie merasakan kesakitan di hamstringnya, namun dia tidak pernah merasa sangat buruk. Itu nampaknya ketakutannya lebih besar daripada luka yang dimilikinya. Frenkie baik saja. Dia ikut dalam skuat yang berkunjung ke Italia dan saya kira dia bisa bermain kontra Juventus. Frenkie sendiri merasa yakin akan hal itu."

De Jong sendiri sedang menjalani musim yang gemilang bersama Ajax, hingga Barcelona naksir kepadanya dan mencapai kesepakatan pada Januari lalu untuk merekrutnya pada musim panas mendatang dengan mahar 75 juta euro.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Ajax, Juventus

260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini