Frenkie de Jong Bermain Sepak Bola seperti Tukang Pos

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Feb 2024, 22:52 WIB
Frenkie de Jong Bermain Sepak Bola seperti Tukang Pos

Frenkie de Jong Bermain Sepak Bola seperti Tukang Pos

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Barcelona gagal memanfaatkan dominasi mereka atas Napoli saat mereka ditahan imbang 1-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA. Permainan Frenkie de Jong dikritik.

Robert Lewandowski dan Victor Osimhen mencetak gol untuk klubnya masing-masing dalam pertandingan yang sebagian besar dikuasai Barca tetapi gagal mematikannya. Ada banyak hal positif yang bisa dibawa pulang oleh Xavi Hernandez, dengan Lewandowski membawa performa mencetak golnya ke depan dan Frenkie de Jong melakukan perubahan yang baik di lini tengah.

Namun, tampaknya performa De Jong tidak disukai semua orang karena mantan bintang Real Madrid dan Belanda Rafael van der Vaart mengkritik De Jong. Berbicara kepada Ziggo Sport (h/t Mundo Deportivo) setelah pertandingan, mantan playmaker Belanda ini kemudian menyindir rekan senegaranya. Dia mengklaim bahwa dia terlalu lama menguasai bola dan tidak mengopernya dengan cukup cepat.

​ “Frenkie de Jong bermain sepak bola seperti tukang pos. Dia terlalu lama mengoper bola ke depan, malah terus berlari dan membawanya ke rekan setimnya,” kata Van der Vaart.

“Setelah Anda menjauh dari lawan, Anda harus menjaga bola tetap bergerak dan mengoper bola!”

De Jong menjadi sorotan menjelang pertandingan ini setelah konferensi pers pra-pertandingan yang eksplosif di mana ia menyerukan kepada media karena menyebarkan ‘kebohongan’ tentang kontrak dan masa depannya di Barcelona.

Penting bagi pemain asal Belanda itu untuk mendukungnya dengan performa solid di lapangan dan itulah yang dia lakukan saat melawan Napoli, terlepas dari pandangan Van der Vaart. Namun, bintang Belanda itu mendapat kartu kuning di babak pertama yang kini membuatnya berisiko terkena skorsing untuk hipotetis perempat final, jika ia mendapat kartu kuning di leg kedua vs Napoli.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frenkie-de-jong-bermain-sepak-bola-seperti-tukang-pos
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini