Frenkie de Jong Berikan Perkembangan soal Cederanya

Penulis: Senja Hanan
Minggu 02 Jun 2024, 19:44 WIB
Frenkie de Jong Berikan Perkembangan soal Cederanya

Frenkie de Jong Berikan Perkembangan soal Cederanya

Ligaolahraga.com -

Berita Euro: Pada tanggal 21 April melawan Real Madrid, gelandang Barcelona Frenkie de Jong mengalami pukulan telak saat ia mengalami cedera.

Pemain asal Belanda, yang telah absen sejak itu, berpacu dengan waktu untuk mendapatkan kebugaran untuk Kejuaraan Eropa mendatang, meskipun ia telah terpilih dalam skuad Belanda.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Telegraaf, de Jong menyampaikan kabar terbaru tentang kebugarannya, menunjukkan bahwa ia siap mempertaruhkan kebugarannya untuk bermain di Euro 2024.

“Saya bersedia mengambil risiko bermain Euro 2024 untuk negara saya. Namun yang terpenting adalah cedera pergelangan kaki tersebut tidak menjadi kronis. Saat ini sepertinya tidak demikian, makanya saya tidak menjalani operasi,” katanya.

Perkembangan kebugaran De Jong dapat dianggap sebagai sesuatu yang positif, karena hal ini menunjukkan bahwa sang gelandang tidak mengalami cedera serius di pergelangan kakinya. Meski demikian, pelatih asal Belanda itu tetap harus berhati-hati.

Mungkin bergantung pada bagaimana dia pulih dalam beberapa minggu mendatang. Memberikan informasi lebih lanjut mengenai kebugarannya, de Jong berkata, “Saya masih berlatih secara individu saat ini, kemudian saya harus bergabung kembali dengan grup dan kemudian bekerja menuju situasi di mana saya bisa mendapatkan menit bermain. Itu memang bisa terjadi selama turnamen.”

“Tidak ada tenggat waktu yang sulit, tapi prospek bermain di pertandingan harus tetap ada. Kalau tidak, tidak ada gunanya bertahan,” tambahnya.

Batas waktu Frenkie de Jong mungkin adalah 16 Juni, ketika Belanda memulai kampanye Euro 2024 mereka melawan tim Polandia yang dipimpin oleh rekan setimnya di Barcelona Robert Lewandowski.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, EURO 2024, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frenkie-de-jong-berikan-perkembangan-soal-cederanya
180  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini