Frenkie De Jong Angkat Bicara Usai Bawa Barcelona Kalahkan Huesca

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Jan 2021, 15:13 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona berhasil mengalahkan Huesca dengan skor 1-0. Frenkie De Jong pun angkat bicara usai menjadi pahlawan kemenangan Blaugrana.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio El Alcoraz, Senin (4/1/2021) dini hari WIB, Barcelona menang tipis 1-0 atas Huesca. Satu-satunya gol tersebut dicetak oleh De Jong pada menit ke-27.

“Terutama dalam permainan seperti ini ketika mereka menutup banyak celah dan mereka mundur ke belakang, penting untuk membuat ini berjalan ke area kotak penalti sebagai gelandang,” ungkap Frenkie De Jong, mengutip dari Goal, Senin (4/1/2021).

Pujian pun tak lupa ia ucapkan kepada Messi yang berhasil memberinya umpan apik dalam laga tersebut. Ia tidak menampik bahwa gol cantiknya tidak lepas dari sosok Messi yang begitu berjasa besar atas golnya di laga kali ini.

"Leo (Messi) memberi saya umpan yang bagus dan saya bisa mencetak gol,” tambah pemain berpaspor Belanda tersebut.

Gol tersebut akhirnya menjadi gol perdana bagi De Jong pada tahun 2021. Ia pun berharap bisa mencetak gol lebih banyak, tetapi tidak ingin terlalu ngotot. Ia hanya ingin bisa berkontribusi lebih banyak untuk tim.

"Saya mencoba untuk mencetak lebih banyak tetapi saya tidak berpikir itu sesuatu yang berarti,” lanjutnya.

Keberhasilan De Jong menjadi pahlawan dalam kemenangan Barcelona kemudian mendapat pujian dari pemain senior, Marc-Andre Ter Stegen. Pemain berposisi kiper itu ikut senang dengan pencapaian mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona

975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini