Freddie Ljungberg Resmi Latih Tim Muda Arsenal

Penulis: Fery Adysh
Rabu 13 Jun 2018, 16:48 WIB
Freddie Ljungberg Resmi Latih Tim Muda Arsenal

Freddie Ljungberg. / Sky

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Freddie Ljungberg, akan bergabung kembali dengan The Gunners pada Juli mendatang sebagai pelatih kepala tim U-23. Klub London utara itu mengumumkan pengangkatan Ljungberg pada Selasa (12/6).

Pria berusia 41 tahun itu meninggalkan The Gunners untuk membantu Andries Jonker di klub Jerman Wolfsburg pada 2017, setelah sebelumnya melatih Arsenal U-15 dan membantu tim U-19 mereka di UEFA Youth League selama musim 2016/17.

Manajer Akademi, Per Mertesacker, mengatakan, "Sangat menyenangkan melihat Freddie kembali di klub. Dia membawa pengalaman sepak bola yang luar biasa, tingkat antusiasme, energi, dan dorongan setinggi mungkin bagi para pemain muda kami."

"Dia memahami nilai-nilai klub dan betapa pentingnya memberi pemain muda kesempatan untuk tumbuh dan berkembang. Semua orang tahu Freddie mencintai klub dan kami menantikan dia mengembangkan kariernya bersama kami."

Ljungberg mencetak 46 gol dalam 216 penampilan untuk Arsenal serta mengangkat trofi Premier League pada dua kesempatan - salah satunya adalah Invincibles musim 2003/04 - dan tiga kali Piala FA. Ljungberg meraih penghargaan Premier League Player of the Season musim 2001/02. Dia juga mencatat 75 penampilan untuk Swedia.

"Saya senang bisa kembali ke klub," kata Ljungberg. "Arsenal selalu menjadi tempat yang istimewa bagi saya dan saya sangat gembira pada kesempatan ini untuk bekerja dengan tim U-23 kami."

"Saya berharap dapat bekerja dengan pemain muda berbakat yang kami miliki di klub. Saya mengenal banyak dari mereka dan saya akan bekerja keras untuk membantu mereka terus berkembang dan menjadi pemain terbaik."

Artikel Tag: Freddie Ljungberg, Arsenal, Liga Inggris

283