Frank Leboeuf Kecam Penampilan Noni Madueke Lawan Middlesbrough

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 11 Jan 2024, 11:30 WIB
Pemain sayap Chelsea, Noni Madueke

Pemain sayap Chelsea, Noni Madueke. (Foto: MI News/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Frank Leboeuf mengecam pemain sayap Chelsea, Noni Madueke, karena pengambilan keputusannya yang 'benar-benar mengerikan' dalam kekalahan dari Middlesbrough di leg pertama semifinal Carabao Cup.

Middlesbrough mengamankan kemenangan 1-0 atas The Blues di Riverside Stadium pada Rabu (10/1) dini hari WIB. Hayden Hackney mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut saat tim asuhan Mauricio Pochettino melewatkan sejumlah peluang emas melawan sang wakil Championship.

Frank Leboeuf merasa sangat frustasi dengan penampilan mengecewakan lainnya dari mantan timnya, Chelsea, menuduh mereka mengadopsi pendekatan untuk menghindari resiko yang tidak perlu. Leboeuf juga menyayangkan para pemain yang 'tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan bola', dengan memilih Noni Madueke untuk diberikan kritik pedas. Ia menunjukkan beberapa insiden di mana pemain berusia 21 tahun itu memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti Middlesbrough tanpa ada rekan setim yang siap menyambutnya.

"Mereka tidak tahu bagaimana mengumpan bola, mereka tidak tahu bagaimana bermain satu-dua atau dengan kecepatan dalam permainan, ketika mereka memiliki beberapa peluang untuk maju atau mundur, mereka kembali," kata Leboeuf kepada ESPN. "Sepertinya pelatih mengatakan kepada saya untuk tidak kehilangan bola dan tidak mengambil risiko apa pun, mungkin itu saja.

"Madueke pada satu titik, dia membuat umpan silang di mana kita bisa melihat tidak ada pemain Chelsea di dalam kotak 16 yard. Namun dia melakukannya. Terakhir kali saya melihatnya saat berusia 14 tahun di desa saya, di mana Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan bola, jadi Anda melakukan umpan silang dan Anda tidak mempedulikannya.

"Orang itu adalah seorang pemain profesional, itu berarti dia melakukan umpan silang berdasarkan naluri, dia tidak tahu apa yang dia lakukan, dia tidak memberi tahu dirinya sendiri tentang apa yang harus dia lakukan. Itu benar-benar mengerikan. Bukan hanya dia, mereka semua sama. Sungguh luar biasa."

Artikel Tag: Frank Leboeuf, Noni Madueke, Chelsea, Middlesbrough, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frank-leboeuf-kecam-penampilan-noni-madueke-lawan-middlesbrough
217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini