Frank Lampard Tuntut Mason Mount Cetak Lebih Banyak Gol Lagi

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 18 Jan 2021, 18:00 WIB
Frank Lampard ingin Mason Mount bisa lebih produktif dalam hal mencetak gol.

Mason Mount (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard senang dengan performa apik Mason Mount dan berharap anak asuhnya itu bisa menjadi seorang gelandang yang juga produktif dalam mencetak gol.

Mason Mount menjadi pahlawan kemenangan bagi Chelsea saat mereka melawat ke Stadion Craven Cottage, markas Fulham pada Minggu (19/1) WIB kemarin. Satu golnya yang ia cetak di menit 78 mampu mengantarkan The Blues meraih kemenangan atas tim tuan rumah.

Frank Lampard mengaku senang atas performa impresif yang ditunjukkan gelandang berusia 22 tahun itu di laga Derbi itu. Koleksi gol Mount saat ini menjadi tiga gol, di semua kompetisi, dan sang pelatih berharap anak asuhnya tersebut bisa mencetak lebih banyak gol lagi.

"Saya sering berbincang dengan Mason. Saya pikir dia bisa mendapatkan lebih banyak gol dari lini tengah," kata Lampard dilansir dari Goal. "Di Derby County, dia mencetak banyak gol tahun itu," lanjut sang pelatih tentang musim 2018/19 ketika dia melatih Mount di Derby County.

"Saya pikir ada perasaan bahkan saat itu bahwa dia bisa mendapatkan lebih banyak gol. Saya selalu mendukungnya tentang hal itu dan itu penting dalam permainan saya."

Semasa masih berseragam Chelsea, Lampard adalah seorang gelandang tengah yang cukup produktif mencetak gol. Ia bahkan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub saat ini dengan catatan 211 golnya.

Meski mengaku tak ingin membandingkan dirinya dengan Mount, namun ia ingin Mount menjadi gelandang yang lebih produktif dalam urusan mencetak gol dan lebih sering masuk ke kotak penalti lawan untuk mencapai hal itu.

"Saya telah menyinggung bahwa gol saya muncul dalam permainan saya ketika saya berusia 25 atau 26 tahun di Chelsea," ujarnya. "Saya tidak ingin mengukur Mason terhadap diri saya sendiri, tetapi saya hanya memahami bahwa Anda mengembangkannya untuk itu. Saya mengerti bahwa dia menawarkan banyak hal untuk kami.

"Perasaan saya adalah bahwa dia perlu lebih banyak masuk ke kotak penalti. Ada kalanya kami memiliki bola melebar dan dia bisa lebih tinggi di atas lapangan di kotak penalti.

"Itu adalah hal-hal yang bisa dia kerjakan dan kembangkan. Seiring bertambahnya usia, dia akan memahami saat-saat yang bisa dia dapatkan di sana," lanjutnya.

Artikel Tag: Frank Lampard, Mason Mount, Chelsea

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini