Frank Lampard: Performa Kai Havertz Buruk Dampak dari Covid

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 03 Jan 2021, 18:00 WIB
Frank Lampard membela Kai Havertz atas performa buruknya.

Kai Havertz (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard mengatakan bahwa virus corona yang sempat diidap Kai Havertz turut berdampak pada performanya sehingga membuat sang gelandang kesulitan menunjukkan performa terbaiknya.

Kai Havertz telah menjadi sasaran kritikan oleh publik Stamford Bridge belakangan ini menyusul kehadiran gelandang seharga 70 juta poundsterling ini tak kunjung menunjukkan performa Impresifnya. Tak kunjung tunjukkan performanya, sang pelatih Frank Lampard kemudian memutuskan untuk membangku cadangkan gelandang berusia 21 tahun itu di tiga laga terakhir yang dimainkan Chelsea.

Lampard beberapa kali menegaskan bahwa para fans Chelsea harus bersabar dengan Havertz dan memberi waktu pada sang gelandang untuk beradaptasi di sepak bola Inggris. Pelatih berusia 42 tahun itu juga mengatakan bahwa virus corona yang sempat menyerang sang gelandang juga turut berdampak pada perkembangan performanya.

"Saya telah membaca beberapa hal baru-baru ini tentang betapa orang dapat menderita karenanya [covid-19] sekarang," kata Lampard soal dampak covid-19 yang dialami Havertz.

"Beberapa orang tidak menunjukkan gejala.  Dia pasti mengalami sedikit masalah dengan itu secara fisik dan saya banyak berbicara dengannya mengenai hal itu. Ini adalah sesuatu yang kami coba bantu untuk dia tangani," lanjutnya.

"Ya, ekspektasi di sekitarnya harus Anda masukkan ke dalam konteks ceritanya. Bakat Kai tidak diragukan lagi. Saya melihatnya setiap hari. Memberinya waktu untuk beradaptasi dengan Premier League dan tim kami sangatlah penting."

Dengan tak adanya jadwal pramusim serta minimnya waktu untuk beradaptasi, ditambah lagi dengan virus corona yang menyerang Havertz, Lampard kembali menegaskan bahwa sang gelandang membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"Saya memiliki keyakinan penuh padanya.  Kami perlu memberinya waktu itu, terutama karena situasi Covid, itu adalah masalah. Itu adalah masalah yang terkait di luar penyakitnya," tambah sang pelatih.

Artikel Tag: Frank Lampard, Kai Havertz, Chelsea, Covid-19

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini