Frank Lampard: Pemain Chelsea Harusnya 'Terangkat' dengan Rerkutan Baru

Penulis: A Mahfuda
Senin 14 Sep 2020, 20:37 WIB
Frank Lampard

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Frank Lampard, mengatakan bahwa masuknya pemain baru seharusnya bisa mengangkat tim, bukan malah sebaliknya membuat mereka menjadi khawatir.

Seperti yang kita tahu, The Blues memborong banyak pemain musim panas ini. Mereka menghabiskan lebih dari 200 juta pounds (Rp3,8 triliun) untuk mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Kai Havertz, Thiago Silva dan Malang Sarr.

Setelah membeli enam pemain, skala ambisi pada bursa transfer kali ini kemudian disamakan dengan musim panas 2003, ketika tim Jose Mourinho melakukan gebrakan di bursa transfer dengan sejumlah penandatanganan besar.

Belanja tersebut didanai setelah Chelsea diambil alih oleh Roman Abramovich, yang mentransformasi klub dalam semalam untuk menjadi salah satu tim yang mampu bersaing memenangkan Premier League dan Liga Champions.

Frank Lampard sendiri masuk dari West Ham pada 2011, sebelum Abramovich tiba di Stamford Bridge.

Dia kemudian harus berjuang untuk mempertahankan posisinya di skuat setelah gelombang besar transfer tersebut, dan kini dia berharap, setelah memberi debut untuk delapan pemain akademi musim lalu, mereka bisa melangkah seperti yang dia lakukan di masa lalu.

“Yang saya ingat, Claudio Ranieri tidak mengatakan apa pun,” kata Frank Lampard kepada wartawan via Zoom. “Dalam hal ini, manajer punya pilihan untuk mengatakan sesuatu kepada pemain. Saya memahami itu lebih dari sebelumnya mengingat sekarang saya dalam pekerjaan itu.”

“Terkadang Anda merasa cocok untuk bicara dengan pemain tergantung pada kepribadian mereka, di lain kesempatan malah tidak. Bagi saya, saya hanya melihatnya sebagai tantangan.”

“Saya menyebutkan sebelumnya bahwa ketika pemain masuk untuk menambah skuat, entah itu mungkin mereka berada di posisi yang sama dengan Anda atau tidak, namun itu akan mengangkat tim.”

“Itu harusnya mengangkat tim. Para pemain dengan mentalitas yang tepat akan meningkatkan permainan mereka, berteman dengan pemain, membuat mereka merasa diterima dan mencoba bekerja dalam skuat sebaik mungkin dengan mereka. Semoga, Anda melihat level kuat menjadi meningkat.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea

953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini