Frank Lampard Mengaku Kesulitan Latih Kai Havertz di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 03 Okt 2023, 17:45 WIB
Kai Havertz dan Frank Lampard

Kai Havertz dan Frank Lampard. (Foto: DARREN STAPLES/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Frank Lampard mengakui bahwa menemukan peran yang tepat untuk pemain-pemain seperti Kai Havertz adalah salah satu 'masalah kepelatihan' yang ia hadapi di Chelsea.

Frank Lampard menahkodai Chelsea pada musim panas 2019 dan berhasil mengamankan posisi empat besar meskipun kehilangan pemain kunci Eden Hazard dan harus menghadapi embargo transfer. Namun hanya delapan bulan setelah musim pertamanya yang patut dipuji sebagai manajer Premier League, Lampard dipecat dari jabatannya setelah serangkaian hasil buruk.

Performa buruk itu terjadi meskipun Lampard menerima lebih dari 200 juta pound sterling untuk merekrut pemain baru pada musim panas 2020, namun, ia mengakui bahwa ia berjuang untuk mendapatkan yang terbaik dari beberapa di antaranya. Lampard mengatakan bahwa ia berkolaborasi dengan kepala eksekutif saat itu, Marina Granovskaia, dalam hal perekrutan pemain, namun ada beberapa rekrutan yang tidak didorong olehnya.

Mengenai pemecatannya sebagai manajer Chelsea, Lampard mengatakan kepada Sky Sports: "Itu menyakitkan, sangat menyakitkan. Karena saya merasa kami sedang mengupayakan sesuatu dan apa yang telah terjadi dengan mendatangkan para pemain itu telah mengubah aspek-aspek...

"Ketika kami berganti dan mendatangkan pemain, saya memiliki masalah yang berbeda – masalah kepelatihan. Bagaimana mendapatkan yang terbaik dari Timo Werner? Apakah dia seorang pemain nomor 9? Kami masih memiliki Tammy Abraham dan Olivier Giroud. Kai Havertz, apa posisi terbaiknya? Itu adalah kebijakan perekrutan klub, ada beberapa pemain yang saya inginkan. Ben Chilwell sangat penting bagi saya."

Lampard melanjutkan: "Jika saya jujur dalam situasi saya, itu adalah campuran. Pemain-pemain tertentu yang ingin saya datangkan dan kami bekerja sama dengan Marina. Roman Abramovich tidak hadir namun Anda tahu bahwa dia adalah kekuatan yang mengawasi. Saya pikir saya cukup menghargai itu. Saya tidak pernah mendengar kabar darinya, tetapi itu tidak pernah menjadi masalah bagi saya.

"Namun ada beberapa pemain tertentu yang lebih banyak didatangkan sebagai kepentingan klub dan Anda harus mencoba mengintegrasikan mereka, begitulah cara saya melihatnya. Hal itu tentu saja memberi saya keuntungan dari sistem yang kami mainkan pada tahun pertama... itu adalah bagian awal musim dan kemudian kami masuk ke dalam alur hingga Desember dan saya merasa kami mengatasi beberapa perubahan awal kami.

"Masalahnya muncul pada pertengahan Desember ketika kami bertandang ke Everton, kemudian Wolves tiga atau empat hari kemudian dan kalah. Entah saya seharusnya terkejut atau tidak, saya terkejut dengan betapa cepatnya perasaan itu berbalik, dalam hal betapa amannya perasaan saya di klub."

Artikel Tag: Frank Lampard, Kai Havertz, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frank-lampard-mengaku-kesulitan-latih-kai-havertz-di-chelsea
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini