Frank Lampard Layak Dapat Kredit untuk Kesuksesan Chelsea Musim Ini

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 15 Mei 2021, 12:14 WIB
Frank Lampard

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Joe Cole mengatakan mantan manajer Frank Lampard layak mendapat kredit untuk kesuksesan Chelsea di bawah Thomas Tuchel musim ini.

Legenda The Blues tersebut kembali ke Stamford Bridge sebagai manajer pada musim panas 2019, hanya satu tahun setelah memulai karier manajernya di Derby County.

Di bawah Frank Lampard, Chelsea menikmati musim 2019-20 yang cukup meyakinkan. Dia berhasil membimbing The Blues finis di tempat keempat dan mencapai final Piala FA meskipun mereka tengah menghadapi larangan transfer.

Namun eks gelandang Chelsea dan Inggris itu menemui kesulitan musim ini, dan akhirnya dipecat pada akhir Januari lalu dengan The Blues berada di tempat kesembilan dalam klasemen.

Kendati demikian, penunjukan Tuchel di Stamford Bridge membawa klub London barat naik ke posisi keempat lagi dan mencapai dua final di Liga Champions dan Piala FA.

Joe Cole mengatakan Thomas Tuchel memang sangat "fantastis" sejak tiba di London tapi ia percaya Lampard juga layak mendapat kredit lantaran meletakkan fondasi untuk kesuksesan klub.

Cole mengatakan, "Tuchel layak mendapat semua kredit yang dia dapatkan. Dia sungguh fantastis. Dia membawa harmoni kembali ke skuat."

"Tapi Tuchel menyinggung itu ketika dia mendapatkan pekerjaan itu, dia tahu ada bakat di sana, pemain berkualitas dan Frank, Jody Morris serta staf akademi, membawa para pemain itu masuk, masuk ke Liga Champions musim lalu tanpa merekrut pemain adalah pencapaian yang cemerlang."

"Ketika Anda masuk sebagai manajer, seperti itulah tim Anda, dan tim manajer sebelumnya sampai Anda mendapatkan stempelnya."

"Semua kredit untuk Tuchel, tetapi kami tidak dapat mengabaikan apa yang dilakukan Frank dan Jody serta staf akademi untuk membantu dan Tuchel menyadari hal itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini