Frank Lampard: Kritikan Terhadap Mason Mount Harus Diakhiri!

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 25 Nov 2020, 18:00 WIB
Frank Lampard memuji penampilan impresif Mason Mount saat menang lawan Rennes di Liga Champions.

Mason Mount (Foto: Getty)

Berita Liga Champions: Frank Lampard mengatakan bahwa komentar negatif terhadap Mason Mount seharusnya diakhiri seiring performanya yang kian meningkat dan konsisten di tiap pertandingannya.

Chelsea berhasil meraih kemenangan atas klub Perancis Rennes pada Rabu (26/11) WIB dini hari tadi dengan skor 2-1. Laga tersebut berjalan cukup alot, dimana Gol dari Callum Hudson-Odoi di menit 22 berhasil disamakan oleh striker Rennes Sehrou Guirassy di menit ke-87.

Laga tersebut tampak bakal berakhir dengan skor imbang sebelum akhirnya Olivier Giroud berhasil mencetak gol di masa injury time dan memastikan The Blues meraih tiket ke partai 16 besar Liga Champions.

Mason Mount punya peran penting di laga yang digelar di Stadion Roazhon Park itu, dimana ia memberikan assist pada gol pertama yang dicetak oleh Hudson-Odoi dan beberapa peluang untuk mencetak gol. Performa gelandang berusia 21 tahun di laga tersebut—juga di beberapa pertandingan terakhirnya bersama Chelsea—seharusnya cukup untuk membuang keraguan publik Stamford Bridge terhadap sang gelandang.

"Saya sangat senang. Dengan Mason, ada banyak pembicaraan tentangnya dan semua pembicaraan negatif perlu disingkirkan," kata Frank Lampard selepas pertandingan, dilansir dari BT Sport. "Saya cukup beruntung bisa lebih dekat dengannya dan apa yang dia lakukan di musim terakhirnya bersama Derby  sangat luar biasa," lanjutnya.

"Saya tidak akan merusak kualitas yang dia miliki dan dia memiliki semua kualitas yang luar biasa - saya pikir dia bisa mendapatkan lebih banyak gol dan assist. Dan operan untuk gol Callum Hudson-Odoi adalah kelas atas.

Mount kerap menjadi sasaran kritikan dari publik. Mulai dari anggapan bahwa sang gelandang adalah anak kesayangan Lampard karena terus dimainkan meski tengah dalam performa buruk, hingga dinilai tak cukup baik untuk bisa bersaing dengan pemain-pemain macam Christian Pulisic, Kai Havertz serta Hakim Ziyech di lini serang.

"Saya sebenarnya tidak terlalu banyak berbicara dengannya [Mount]. Kami memiliki hubungan yang baik, tapi tidak sedekat yang dipikirkan beberapa orang," ujar sang pelatih.

"Dia tahu saya di sini jika dia membutuhkan bimbingan, tetapi ini adalah dunia media sosial, di dunia modern yang, kita semua memiliki pendapat dan menginginkan hal yang berbeda dari para pemain," lanjutnya.

"Ini seharusnya hanya tentang apa yang saya pikirkan, para pemain pikirkan dan penggemar Chelsea pikirkan. Percakapan itu [kritikan terhadap Mount] seharusnya disudahi, tidak ada yang perlu dibicarakan lagi tentang itu."

Artikel Tag: Frank Lampard, Mason Mount, Chelsea, Rennes, liga champions

699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini