Frank Lampard Didesak Ambil Peluang Jadi Manajer Newcastle United

Penulis: A Mahfuda
Jumat 05 Nov 2021, 07:40 WIB
Frank Lampard (Sumber: Getty)

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sam Allardyce mendesak mantan bos Chelsea, Frank Lampard, untuk menjadi manajer baru di Newcastle United.

Pencarian The Magpies untuk manajer baru setelah akusisi mereka oleh konsorsium Arab Saudi mendapat ketika Unai Emery menolak tawaran untuk pindah ke St James Park dari Villarreal.

Frank Lampard, yang masih menganggur sejak dipecat oleh Chelsea pada Januari lalu, juga dikaitkan dengan pekerjaan di Newcastle United.

Dan Sam Allardyce percaya bahwa pria berusia 43 tahun itu harus menerima tawaran tersebut.

“Jika saya jadi Lampard, saya akan mengambil kesempatan itu,” tutur manajer West Brom tersebut kepada talkSPORT.

“Dia sudah beristirahat. Dia mendapatkan pengalaman di Derby dan Chelsea. Musim pertamanya di Chelsea sangat brilian di bawah batasan yang amat sangat ketat dan membawa mereka ke Liga Champions.”

“Lalu ketika mereka menghabiskan sedikit uang, mereka tak merekat dan dia pergi. Saya kira dia perlu melawan balik.”

“Jika klub punya uang, maka tidak ada tempat yang lebih baik bagi Frank daripada berjuang Newcastle. Mungkin itu pandangan pemiliknya. Akan menyenangkan untuk melihat seorang manajer Inggris mengambil alih mereka.”

Mantan pelatih Timnas Inggris itu juga yakin bahwa Newcastle kesulitan untuk merekrut manajer kelas dunia secara langsung lantaran mereka berada di urutan ke-19 di Premier League dan tanpa kemenangan dalam 10 laga.

“Seorang manajer top seperti Emery melihat Newcastle di bagian bawah liga dan berkata, ‘apakah saya benar-benar menginginkan tantangan itu?’,” kata Allardyce.

“Saya kira itulah masalah yang mereka miliki, mungkin emreka punya uang untuk dibelanjakan, tapi seorang manajer dengan kualitasnya, dia akan melihat proyeksinya, melihat bagaimana mereka harus membangun kembali untuk menjadi tim hebat yang menantang puncak Premier League.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frank-lampard-didesak-ambil-peluang-jadi-manajer-newcastle-united
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini