Frank Lampard: Chelsea Masih Fokus Temukan Keseimbangan Tim

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 26 Okt 2020, 18:00 WIB
Menemukan keseimbangan antara bertahan dan menyerang masih menjadi fokus utama Frank Lampard sekarang.

Frank Lampard (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard mengaku tak khawatir soal Timo Werner dan Kai Havertz yang belum optimal. Sang pelatih masih fokus untuk temukan keseimbangan di dalam timnya.

Hasil imbang yang diraih Chelsea saat bertandang ke Old Trafford melawan Manchester United pada Sabtu (24/10) kemarin meninggalkan banyak catatan penting. Dan yang paling menjadi sorotan publik adalah melempemnya barisan lini serang The Blues, terutama pada dua rekrutan anyar mereka: Timo Werner dan Kai Havertz.

Kontribusi duo Jerman ini dirasa masih belum cukup baik, seiring pada pertandingan yang diselenggarakan di Old Trafford tersebut, klub London Barat itu hanya mampu membuat satu shot on target saja, begitu juga dengan pertandingan melawan Sevilla di Liga Champions pada Rabu (21/10) lalu yang juga berakhir dengan skor kacamata.

Akan tetapi sang juru racik Frank Lampard mengaku tak khawatir akan kualitas lini serang yang dimilikinya dan yakin bahwa mereka bakal menemukan sentuhannya seiring berjalannya waktu.

"Saya sangat senang dengan Timo," kata Lampard dilansir dari Goal. "Jika Anda kembali ke pertandingan sebelumnya, dia mencetak dua gol dan Havertz juga mencetak gol. Saya paling tidak khawatir tentang lini depan dengan para pemain yang kami miliki di sana," lanjutnya.

"Sangat normal bahwa hal itu membutuhkan waktu untuk membangun sebuah hubungan. Dan alasan kami membawa Timo dan Kai ke klub ini adalah untuk menambah kualitas yang kami miliki.

Chelsea memainkan pendekatan taktik yang berbeda pada dua pertandingan terakhir yang mereka mainkan. Mereka bermain lebih ke dalam dan lebih hati-hati, dimana pada pertandingan-pertandingan sebelumnya bermain lebih terbuka dan menyerang. Sang pelatih mengatakan bahwa saat ini ia masih ingin berkonsentrasi untuk menemukan keseimbangan antara bertahan dan menyerang.

"Ketika Anda kebobolan banyak gol maka penting untuk segera memperbaiki masalah itu dan saya pikir kami bertahan dengan baik hari ini [saat melawan MU]," tambah Lampard.

"Keseimbangan tim adalah sesuatu yang terus kami upayakan. Kami memiliki beberapa kesempatan yang bagus di sepertiga akhir, tetapi tidak bermain seperti biasa yang kita lihat dari Timo, dari Kai atau dari Christian [Pulisic].

"Saya senang dengan fakta bahwa kami bertahan dengan baik tapi kami tidak melakukan penetrasi yang baik seperti biasanya."

Artikel Tag: Frank Lampard, timo werner, Kai Havertz, Chelsea

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini