Frank Lampard Beri Petunjuk Soal Posisi Kai Havertz Di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 10 Sep 2020, 23:08 WIB
Frank Lampard - Kai Havertz

Frank Lampard - Kai Havertz (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard memuji Kai Havertz sebagai “talenta fantastis” dan memberi sedikit petunjuk di mana rekrutan barunya itu akan bermain untuk Chelsea musim depan.

The Blues menyelesaikan transfer 71 juta pounds (Rp1,37 triliun) untuk mendapatkan sang gelandang pekan lalu, dengan pemain internasional Jerman itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Stamford Bridge.

Pemain 21 tahun itu mencetak 36 gol dan membuat 25 assist dalam 118 penampilan untuk Bayer Leverkusen, dan ia kini menjadi rekrutan kedua termahal Chelsea setelah penandatanganan kiper Kepa Arrizabalaga pada 2018.

Berbicara untuk pertama kalinya tentang kedatangan Kai, bos Chelsea mengatakan kepada situs resmi klub, “Kai adalah penandatanganan yang sangat menarik untuk saya sendiri dan yang pertama dan terutama untuk klub.”

“Dia adalah pemain yang saya tahu sejak lama dan sebagai sesama pemain lini tengah, saya memberikan perhatian khusus pada jenis pemain tersebut selama beberapa waktu.”

“Saya menyadari bakatnya dan dalam hubungannya dengan klub, kami tahu bagaimana kami ingin melangkah dan berusaha berkembang di area yang tepat.”

Frank Lampard juga memberikan petunjuk tentang posisi jangka panjang Kai Havertz di tim London barat ketika ditanya soal eks pemain Bayer Leverkusen tersebut yang dibanding-bandingkan dengan dirinya dan Michael Ballack.

“Sangat mudah membuat perbandingan itu,” tambah bos The Blues.

“Saya tahu dia lapar untuk mencetak gol dan membuat assist, jadi saya sudah melakukan percakapan dengannya, tapi menurut saya gaya permainan kami sangat berbeda.”

“Kai mungkin bisa memulai permainan pada area lebih maju ketimbang saat saya. Saya suka datang dari dalam sebagai gelandang, dan banyak permainannya yang sangat bagus dalam beberapa musim terakhir di Leverkusen saat berperan sebagai No.10, atau area yang sedikit lebih lebar atau lebih ke area seperti striker akhir-akhir ini.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Kai Havertz, Chelsea

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini