Frank Lampard Bandingkan Kai Havertz dengan De Bruyne dan Salah

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 23 Jan 2021, 19:00 WIB
Frank Lampard meminta publik untuk memberi Kai Havertz waktu untuk beradaptasi.

Kai Havertz (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard membela Kai Havertz dari kritikan dan membandingkannya dengan Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah yang juga mengalami kesulitan saat masih seusia Havertz.

Hingga pekan kesembilan belas Premier League, Kai Havertz masih belum mampu tunjukkan sentuhan terbaiknya di Chelsea dan membuat gelandang berusia 21 tahun ini terus menerus mendapatkan banyak kritikan.

Yang terkini adalah saat kekalahan The Blues 2-0 atas Leicester City Rabu (20/1) kemarin. Robert Huth, mantan pemain Chelsea dan Leicester, mengkritik Havertz yang tampak bermain ogah-ogahan di laga yang digelar di King Power Stadium itu.

Namun Frank Lampard tak setuju dengan pernyataan tersebut. "Saya dapat secara resmi mengatakan dari bekerja dengan Kai bahwa keinginan dan tingkat kinerja sama sekali bukan bagian dari masalahnya," kata Lampard membela Havertz, dilansir dari Goal.

"Apakah dia percaya diri saat ini, pada saat ini, seperti yang dia bisa atau akan lakukan? Tidak, karena dia mengalami momen yang sulit, sama seperti anggota skuad lainnya," lanjutnya.

Pelatih berusia 42 tahun itu lantas membandingkan kesulitan Havertz saat ini dengan yang dialami oleh Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah di masa awalnya bermain di Premier League. Kedua pemain tersebut sempat mengalami kesulitan beradaptasi di liga Inggris, hingga memutuskan untuk hengkang ke liga lain, dan kini menjadi pemain penting di klubnya masing-masing, yaitu Manchester City dan Liverpool.

"Kevin De Bruyne dan Mo Salah adalah pemain yang ada di sini pada usia yang sama dengan Kai. Mereka pergi dan mengambil waktu dan kembali lagi, dan sekarang mereka adalah legenda Premier League," tambahnya.

"Saya tidak ingin membuat Kai dan memberikan tekanan di pundaknya, tetapi jelas harus ada waktu dengan para pemain muda yang datang ke liga ini, di mana orang-orang harus memberi mereka waktu, kesabaran, dan terkadang sedikit ruang untuknya. Bukan berarti semuanya akan terjadi dalam beberapa bulan atau dalam satu penampilan," lanjutnya.

Artikel Tag: Frank Lampard, Kai Havertz, Chelsea, Kevin De Bruyne, Mohamed Salah

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini