Frank de Boer Kena Pecat Crystal Palace, Begini Komentar Antonio Conte

Penulis: A Mahfuda
Selasa 12 Sep 2017, 07:45 WIB
Frank de Boer Kena Pecat Crystal Palace, Begini Komentar Antonio Conte

Antonio Conte (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Antonio Conte, bergabung dengan pelatih-pelatih Premier League lainya yang memberikan pendapat tentang pemecatan Frank de Boer dari Crystal Palace pada Senin (11/9) malam waktu setempat.

The Eagles mengeluarkan sebuah pernyataan pada Senin malam waktu setempat yang mengonfirmasikan bahwa pelatih asal Belanda tersebut akan angkat kaki dari klub setelah hanya 77 hari bertugas di Selhurst Park.

De Boer gagal membimbing timnya meraih satu pun kemenangan di Premier League sejauh musim ini, kalah dalam empat pertandingan yang telah mereka jalani dan gagal mencetak gol di semua pertandingan tersebut.

Conte, yang juga sempat berada di tengah rumor hengkang sebelum menandatangani kontrak dua tahun baru di Chelsea pada musim panas kemarin, percaya bahwa itu adalah keputusan yang “emosional” bagi Crystal Palace.

“Saya turut sedih untuknya,” katanya seperti dikutip London Evening Standard.

“Ketika Anda mulai bekerja, Anda mencoba untuk meminta sedikit waktu untuk pekerjaan Anda. Saya turut sedih untuknya karena menjadi pelatih di liga adalah pengalaman hebat dan untuk mengakhiri pengalaman ini setelah hanya empat laga,” imbuh Conte.

Ia melanjutkan, “Sulit untuk berbicara tentang situasi tim lain. Kami tahu betul pekerjaan kami adalah ini. Saat Anda menang, Anda berada di puncak, saat Anda kalah Anda adalah pelatih terburuk. Ini normal, tak hanya di Inggris, di seluruh dunia.”

“Saya pikir penting untuk selalu punya keseimbangan yang tepat dalam menilai. Saya kira setiap klub harus menilai kinerja dari pelatih dan kadang ada sedikit emosi dan Anda mengambil keputusan yang sanga kuat menyusul momen emosional tersebut,” tandas eks bos Juventus itu.

Mantan manajer Inggris, Roy Hodgson, kini adalah kandidat favorit untuk mengambil alih tempat De Boer.

Artikel Tag: Frank de Boer, Crystal Palace, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frank-de-boer-kena-pecat-crystal-palace-begini-komentar-antonio-conte
1033  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini