Franck Ribery Buka Peluang Main di Liga Australia

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 08 Mei 2019, 14:55 WIB
Franck Ribery Buka Peluang Main di Liga Australia

Franck Ribery / via Getty Images

Berita Liga Jerman: Mega bintang Bayern Muenchen, Franck Ribery tidak menutup kemungkinan untuk bermain di Liga Australia musim depan.

Ribery sedang mencari klub baru setelah akhir pekan lalu ia mengonfirmasi bahwa akan mengakhiri 12 musim penuh gelarnya bersama Bayern pada akhir musim nanti.

Pemain berusia 36 tahun itu mengaku ingin tetap bermain sepakbola setidaknya satu atau dua tahun lagi dan mengatakan bahwa uang bukanlah faktor utama yang mempengaruhi pilihannya dalam menentukan klub selanjutnya.

"Anda tahu bahwa saya bermain sepakbola karena hal itu menyenangkan dan saya menikmatinya. Saya cinta sepakbola," ujarnya kepada para jurnalis di Muenchen.

"Jika Anda bermain baik, maka nama Anda akan dikenal oleh banyak orang dan uang pun akan datang dengan sendirinya. Saya bermain bukan karena uang."

Ketika ditanya apakah dirinya mau bergabung dengan pelatih Markus Babbel di Western Sydney, pemain asal Prancis itu pun menjawab:

"Kenapa tidak? Saya tidak tahu. Ada banyak opsi tetapi saya belum tahu kemana saya akan pergi," tutur Ribery.

Ribery merupakan sosok penting bagi Bayern dalam mengarungi kompetisi Bundesliga musim ini. Ribery tercatat tampil sebanyak 23 kali dan sukses mencetak 5 gol.

Ia sukses menjuarai trofi Liga Champions bersama Bayern di 2013 dan telah mengoleksi delapan titel Bundesliga sejak bergabung dengan klub ini pada tahun 2007.

Ribery berpeluang menutup kariernya di Bayern dengan trofi Bundesliga ke-sembilan apabila mampu mengantarkan timnya tersebut mengalahkan RB Leipzig akhir pekan ini.

Artikel Tag: Franck Ribery, Bundesliga, Bayern Muenchen

212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini