Franck Kessie Siap Bekerja Keras Bersama Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Jul 2022, 19:37 WIB
Gelandang AC Milan, Franck Kessie. (Images: Getty)

Gelandang AC Milan, Franck Kessie. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akhirnya telah mengonfirmasi kedatangan Franck Kessie. Sang gelandang mengungkapkan bahwa dia adalah sosok pemain yang tak takut untuk bekerja keras.

Penandatanganan ini tidak mengejutkan tetapi akhirnya dibuat resmi. Franck Kessie telah menandatangani kontrak empat tahun dan memiliki klausul pembelian 500 juta euro.

Pemain yang lahir di Ouragahio di Pantai Gading dan memulai karirnya bersama Stella Club d'Adjame sebelum datang ke Eropa untuk bergabung dengan Atalanta pada tahun 2014. Ia mengkonsolidasikan dirinya di tim utama di Atalanta setelah tampil mengesankan saat dipinjamkan ke klub Serie B Cesena.

Dia kemudian meninggalkan Bergamo ke raksasa Italia Milan, awalnya dengan status pinjaman, pada musim panas 2017. Dia menikmati lima musim yang luar biasa di San Siro, membuktikan dirinya sebagai gelandang yang lengkap dan menyumbangkan gol dan assist serta kehati-hatian dalam bertahan.

Gelandang asal Pantai Gading itu adalah bagian penting dari AC Milan yang memenangkan Serie A pada 2021/22. Xavi Hernandez berharap bisa menambah kualitas lini tengah Barcelona.

“Saya tidak takut berlari,” kata Kessie tentang pendekatannya terhadap kerja keras dalam permainannya.

“Itu sesuatu yang alami bagi saya. Saya mendapatkan banyak uang untuk berkeringat di lapangan. Di Afrika ada orang yang berjalan 30 kilometer setiap pagi untuk sepotong roti.”

Untuk menembus tim inti, gelandang berusia 25 tahun tersebut harus bersaing dengan beberapa pemain seperti Sergio Busquets, Gavi, Nico, dan juga Frenkie de Jong.

Artikel Tag: Franck Kessie, Barcelona, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/franck-kessie-siap-bekerja-keras-bersama-barcelona
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini