Francesco Camarda, Striker Cilik Milan Dengan Statistik Luas Biasa

Penulis: Nur Afifah
Jumat 08 Okt 2021, 00:23 WIB
Francesco Camarda

Francesco Camarda (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan saat ini ternyata memiliki striker muda yang menjadi pemain paling subur di kelompok usianya, dengan statistik luar biasa, yakni Francesco Camarda.

Berkat Sciabolata Morbida melalui Twitter, perhatian fans Rossoneri kini tertuju pada Camarda, bintang cilik yang memasuki tahun kelimanya bersama akademi raksasa Serie A tersebut. Tentu saja saat ini semakin menjadi hal biasa banyak pemain yang mencetak gol dalam jumlah tak masuk akal di kelompok usia junior, namun statistik sang bintang cilik benar-benar luar biasa.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Morbida, striker 13 tahun tersebut berhasil mencetak 247 gol dalam 40 pertandingan pada musim 2017-18, 172 gol dalam 31 pertandingan pada musim 2018-19, dan 64 gol dalam 16 pertandingan pada musim 2019-20, sehingga total mencapai 483 gol dalam 87 pertandingan, yang jika dirata-rata menjadi 5.5 gol per pertandingan.

Yang perlu dicatat dalam hal ini adalah rata-rata level lawan yang Milan hadapi dan juga fakta bahwa beberapa pertandingan tersebut tidak dimainkan 11 lawan 11.

Bocah asal Italia tersebut telah kembali unjuk gigi tahun ini, dalam kejuaraan A/B Nasional U-15 yang ia bermain sebagai pemain di bawah umur, setelah naik satu tahun menjadi tim Rossoneri angkatan 2007 termasuk dari putra legenda klub Serie A tersebut Clarence Seedorf, Denzel Miguel Viana Seedorf.

Akhir pekan kemarin, tim Milan U-15 berhasil mencuri tiga poin dari Verona berkat Camarda yang, meski bermain melawan pemain yang sebagian besar lebih tua usianya darinya, mampu mencetak brace kemenangan.

Artikel Tag: Camarda, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/francesco-camarda-striker-cilik-milan-dengan-statistik-luas-biasa
954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini