Francesco Calzona Yakin Napoli Bakal Bangkit di Tangannya

Penulis: Rei Darius
Rabu 21 Feb 2024, 22:45 WIB
Francesco Calzona

Francesco Calzona yakin Napoli bisa bangkit (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Francesco Calzona menaruh keyakinan bahwa Napoli punya kemampuan untuk bangkit di sisa musim ini, setelah dirinya ditunjuk sebagai pelatih sementara.

Mantan asisten pelatih Maurizio Sarri dan Luciano Spalletti ini kembali ke Naples pada pekan ini setelah Walter Mazzarri dipecat pada Senin (19/2) lalu.

Partenopei terdampar di peringkat kesembilan klasemen sementara Serie A, selagi terancam untuk langsung tersingkir di babak 16 besar Liga Champions oleh Barcelona, yang leg pertamanya akan digelar di Stadio Diego Armando Maradona pada Kamis (22/2) dini hari WIB.

Itu akan menjadi laga debut Francesco Calzona sebagai pelatih. Meski menyadari bahwa itu tidak mudah, sang pelatih yang masih terikat kontrak dengan timnas Slovakia itu meyakini bahwa Victor Osimhen punya kemampuan untuk bangkit seperti yang terlihat pada musim lalu ketika mereka menjadi peraih Scudetto.

"Napoli kekurangan keyakinan pada saat ini, namun ini adalah tim yang kuat, sebagaimana yang telah dibuktikan pada musim lalu. Pada musim ini pun pernah terlihat beberapa kali, dengan rangkaian hasil positif di fase grup Liga Champions. Saya sangat yakin," kata Calzona, dilansir dari Football-Italia.

Napoli berjaya dengan formasi 4-3-3 di bawah asuhan Sarri dan Spalletti, dan Calzona mengindikasikan bahwa mereka akan kembali menggunakan sistem tersebut, setelah Mazzarri sempat mencoba bermain dengan sistem tiga bek.

"Saya memang menyukai 4-3-3, namun saya tidak terikat dalam sistem itu. Tim ini dibangun dengan cara tertentu dan saya mencoba untuk memaksimalkan karakteristik yang mereka miliki."

Artikel Tag: Francesco Calzona, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/francesco-calzona-yakin-napoli-bakal-bangkit-di-tangannya
282  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini