Francesco Calzona Harap Slovakia Tak Bertemu Italia di Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Kamis 30 Nov 2023, 20:51 WIB
Francesco Calzona Harap Slovakia Tak Bertemu Italia di Euro 2024

Francesco Calzona / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Perjalanan Francesco Calzona telah membawanya dari penjual kopi hingga membawa Slovakia ke putaran final Euro 2024, dan pada undian yang akan berlangsung hari Sabtu (02/12) sang manajer berharap untuk menghindari negara asalnya, Italia, setidaknya hingga babak sistem gugur.

Slovakia asuhan Calzona berada di Pot 3 untuk pengundian dan Italia di Pot 4, namun ia memilih untuk tidak berada di grup yang sama dengan tim asuhan Luciano Spalletti.

“Saya ingin menghindari Italia di babak grup, mereka adalah lawan yang kuat dan dipimpin oleh salah satu pelatih terbaik di dunia,” kata Francesco Calzona kepada Reuters.

“Mungkin setelah putaran pertama, itu berarti kami telah meraih prestasi lain.”

Pelatih asal Italia itu telah melampaui ekspektasi dengan membawa Slovakia ke putaran final Euro 2024. Dia mengambil alih tim pada tahun 2022, menjelang akhir turnamen UEFA Nations League yang membuat mereka finis ketiga di grup Liga C.

“Mengumpulkan 25-30 pemain dari setidaknya 11 atau 12 liga berbeda dengan peran dan mentalitas berbeda adalah bagian tersulit,” jelas Calzona.

"Membuat mereka semua berpikir dengan cara yang sama, dan dalam waktu singkat sangatlah sulit."

Dalam grup kualifikasi Euro 2024 yang berisi Portugal, Luksemburg, Islandia, Bosnia & Herzegovina dan Liechtenstein, mereka finis kedua, unggul lima poin dari Luksemburg, hanya kalah dua pertandingan, kedua kekalahan terjadi saat melawan Portugal.

“Ada chemistry yang hebat antara semua komponen, federasi, staf, dan pemain, kami membuat satu blok dengan tujuan membalikkan prediksi yang tidak memandang kami sebagai favorit,” kata Calzona.

“Tentu saja saya sangat bahagia, namun yang terpenting, saya bahagia untuk rakyat Slovakia dan federasi.”

Artikel Tag: Francesco Calzona, Slovakia, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/francesco-calzona-harap-slovakia-tak-bertemu-italia-di-euro-2024
304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini