Francesco Calzona Akui Napoli Sempat Kebingungan saat Hadapi barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 22 Feb 2024, 20:10 WIB
Francesco Calzona

Francesco Calzona mengakui ada kebingungan soal taktik di Napoli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Francesco Calzona menyadari bahwa sempat ada kebingungan kepada penerapan taktik Napoli saat menghadapi Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Laga yang dimainkan di Stadio Diego Armando Maradona pada Kamis (22/2) dini hari WIB berakhir dengan skor sama kuat 1-1, setelah gol pembuka Robert Lewandowski dibalas oleh tuan rumah melalui Victor Osimhen.

Itu merupakan laga pertama Napoli di bawah asuhan Francesco Calzona, yang ditunjuk sebagai pengganti Walter Mazzarri untuk sementara hingga musim ini usai.

Permainan berlangsung dengan berantakan sedari awal namun Calzona memahami bahwa itu adalah hal yang lumrah terjadi, mengingat mereka baru berlatih selama beberapa hari saja.

Yang disoroti olehnya adalah kesediaan para pemain untuk menyertakan segenap hati dan jiwanya di lapangan, dan mantan asisten pelatih Luciano Spalletti itu berharap agar permainan timnya menjadi lebih baik ke depannya.

"Para pemain telah mengerahkan seluruh hati dan jiwanya untuk menghindari kekalahan melawan sebuah tim yang kuat," kata Calzona, dilansir dari Football-Italia.

"Mengingat masalah taktikal kami, kami kesulitan di awal, namun saya bisa memahami adanya kebingungan setelah hanya berlatih bersama selama satu setengah hari," tambahnya.

"Mereka yang berangkat dari bangku cadangan memberikan energi lebih dan organisasi, bermain dengan sangat baik."

Kedua tim akan bertemu lagi di markas Barcelona, Estadi Olimpic Lluis Companys, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar pada 13 Maret 2024 dini hari WIB.

Artikel Tag: Francesco Calzona, Napoli, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/francesco-calzona-akui-napoli-sempat-kebingungan-saat-hadapi-barcelona
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini