banner babe

Formasi 4-3-3 Giampaolo Bakal Beda dengan Montella dan Gattuso

Penulis: Nur Afifah
Kamis 12 Sep 2019, 16:15 WIB
Formasi 4-3-3 Giampaolo Bakal Beda dengan Montella dan Gattuso

Marco Giampaolo (Sumber: www.acmilan.com)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan siap kembali ke formasi 4-3-3 di bawah asuhan Marco Giampaolo, namun bakal berbeda dengan saat era Vincenzo Montella dan Gennaro Gattuso.

Rossoneri telah menghabiskan pramusim kemarin dengan bekerja pada sistem 4-3-1-2 favorit Giampaolo yang ia terapkan saat masih menukangi Empoli dan Sampdoria.

Kendati demikian, kekalahan mengecewakan 1-0 dari Udinese pada laga pembuka Serie A beberapa waktu lalu membuat juru taktik asal Italia tersebut mempertimbangan mengubah formasi tersebut selepas pertandingan.

Sky Italia baru-baru ini mengabarkan bahwa Milan akan kembali menggunakan skema 4-3-3, dan kini outlet berita lain mendukung klaim tersebut.

La Gazzetta dello Sport edisi Rabu (11/9) kemarin menyatakan Giampaolo memang akan beralih ke formasi 4-3-3 untuk ke depannya.

Sistem tersebut telah diterapkan oleh manajer sebelumnya, yakni Montella dan Gattuso. Akan tetapi, pemberitaan tersebut mengklaim bahwa interpretasi Giampaolo akan berbeda dari dua pendahulunya.

Perbedaan spesifiknya seperti apa tidak disebutkan dalam kabar tersebut, namun diperkirakan bahwa para winger akan bermain selebar penyerang sayap, sedikit lebih tajam dan sesekali mundur di belakang penyerang tengah.

Dalam kemenangan 1-0 atas Brescia di San Siro sebelum jeda internasional, Giampaolo memasang formasi 4-3-2-1 yang kali terakhir diterapkan pada era Carlo Ancelotti, dan menarik untuk dinantikan skema seperti apa yang bakal dimainkannya saat menemani Il Diavolo menantang Hellas Verona akhir pekan ini.

Artikel Tag: Marco Giampaolo, Vincenzo Montella, Gennaro Gattuso, AC Milan, Serie A

5705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini