Fonseca: Saya Tak Pernah Bilang AS Roma Tak Bisa Bersaing Jadi Juara

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 17 Okt 2020, 23:41 WIB
Manajer AS Roma, Paulo Fonseca / via Getty Images

Paulo Fonseca / via Getty Images

Berita Liga Italia: Manajer AS Roma yaitu Paulo Fonseca, menegaskan kepada publik bahwa dirinya sama sekali tidak pernah merasa pesimis dengan peluang timnya untuk menjuarai Serie A musim ini.

Kritikan mulai datang menghampiri Fonseca di tiga pekan perdana Serie A setelah tim serigala ibukota hanya mampu meraih satu kali kemenangan saja.

Salah satu faktor yang membuat AS Roma melempem adalah pasifnya pergerakan mereka di bursa transfer pemain.

Menanggapi kritikan orang-orang tersebut, Paulo Fonseca beralasan bahwa ketiadaan Direktur Olahraga klub-lah yang membuat timnya tidak bisa bergerak leluasa di bursa transfer.

"Klub sedang berusaha untuk mencari Direktur Olahraga karena kami memang membutuhkannya. Sangat penting untuk semua tim memiliki figur tersebut karena perannya begitu besar untuk tim," ucap Fonseca seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya tidak pernah bilang bahwa kita tidak bisa menjadi penantang gelar dengan skuat saat ini."

"Kami justru ingin meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu yaitu dengan memperebutkan satu slot di Liga Champions."

Menutup sesi wawancara, allenatore berkebangsaan Portugal ini lalu angkat bicara perihal transfer Alessandro Florenzi ke Paris Saint-Germain.

"Saya ingin mengatakan bahwa sebenarnya saya ingin mempertahankan Alessandro Florenzi karena dia cocok dengan skema permainan tim saat ini."

"Namun dia lebih memilih untuk bergabung ke PSG dan saya berusaha untuk memahami keputusannya," tutup pelatih yang juga sempat menangani Shakhtar Donetsk ini.

Artikel Tag: AS Roma, Paulo Fonseca

1818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini