Fonseca: Kehormatan Besar Bisa Melatih AS Roma

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 03 Mei 2020, 00:03 WIB
Fonseca: Kehormatan Besar Bisa Melatih AS Roma

Paulo Fonseca / via EPA

Berita Liga Italia: Manajer AS Roma yaitu Paulo Fonseca, menyebut bahwa suatu kehormatan besar baginya bisa menangani tim sekelas Giallorossi.

Pria asal Portugal tersebut resmi menjadi manajer anyar Giallorossi musim panas tahun kemarin setelah sukses bersama tim asal Ukraina yaitu Shakhtar Donetsk.

Dan di tengah masa karantina akibat pandemi COVID-19, Fonseca pun menceritakan kepada publik bagaimana perasaannya bekerja di salah satu kompetisi tersulit di dunia seperti Serie A.

"Roma mendatangkan 15 pemain baru (12 di musim panas dan 3 di Januari 2020), CEO klub yang baru (Guido Fienga), Direktur Olahraga baru (Gianluca Petrachi) dan saya sebagai manajer anyar mereka," ujar Fonseca kepada ESPN.

"Kami semua saat ini sedang membangun tim yang baru sejak awal dan itu sama sekali tidak mudah."

"Meski begitu, kami cukup puas dengan kinerja tim sejauh ini dan saya yakin dalam waktu yang singkat kita bisa menjadi tim terkuat di Serie A."

"Media serta tifosi di Italia sangatlah bergairah. Menurut saya, melatih tim sebesar Roma adalah bagian dari pekerjaan dan jika anda menghargai mereka, maka mereka akan menghormati anda juga."

"Saya sudah memimpikan ini sejak lama dan akhirnya saya bisa merasakannya sekarang. Bagi saya, menangani Roma adalah sebuah kehormatan yang besar," tutup Fonseca.

Sebelum kompetisi berhenti di tengah jalan, Roma sedang dalam trek yang tepat untuk mengunci posisi empat besar dengan mengumpulkan 45 poin dari 26 giornata.

Angka tersebut hanya berselisih tiga poin saja dari tim peringkat keempat yaitu Atalanta.

Artikel Tag: AS Roma, Paulo Fonseca, Liga Italia, Serie A

1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini