Fonseca Ceritakan Pengalamannya Melarikan Diri di Ukraina

Penulis: Depe Ptr
Minggu 06 Mar 2022, 00:01 WIB
Fonseca Ceritakan Pengalamannya Melarikan Diri di Ukraina

Paulo Fonseca / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan manajer Roma dan Shakhtar Donetsk Paulo Fonseca telah menggambarkan bagaimana dia menghabiskan lebih dari satu hari di bunker bawah tanah sebelum 30 jam berkendara untuk melarikan diri dari invasi ke Ukraina.

Fonseca, yang hampir ditunjuk sebagai manajer Tottenham di musim panas, mempersingkat liburan di Maladewa untuk kembali ke Ukraina - negara kelahiran istrinya - tak lama sebelum invasi Rusia minggu lalu untuk membantu keluarganya melarikan diri dari negara itu.

Namun, beberapa jam sebelum mereka akan meninggalkan apartemen mereka di Kyiv, pria berusia 48 tahun itu terbangun di tengah malam oleh suara rudal yang menghantam ibu kota Ukraina.

Upaya cepat untuk meninggalkan kota diikuti tetapi segera dipotong oleh kemacetan di sekitar jalan utama - dan sebagai gantinya, keluarga itu menuju ke timur ketika dia dihubungi oleh direktur olahraga Shakhtar, Dario Srna, yang menyarankan kembali ke Donetsk untuk berlindung.

"Kami tidak tahu harus berbuat apa. Semua orang berusaha meninggalkan Kyiv," kata Fonseca kepada Sky Sports News. "Dario menelepon saya dan mengatakan untuk datang ke hotel milik presiden Shakhtar. Kami pindah ke hotel di sana, dan tinggal di bunker di sana semalaman, selama satu setengah hari secara keseluruhan, dengan para pemain Brasil dari Shakhtar dan para teknisi tim.

"Saya mulai berpikir situasinya hanya akan menjadi lebih buruk sehingga kami menghubungi kedutaan Portugis dan mereka berkata besok, kami akan memiliki mobil dan Anda bisa pergi. Saya memutuskan untuk pergi di pagi hari, sehari setelah mobil menjemput kami dari hotel dan kami memulai perjalanan panjang ke perbatasan. Itu berbahaya, kami melakukan perjalanan sepanjang hari dan malam tanpa henti.

“Perjalanannya 30 jam, lebih termasuk melintasi perbatasan dengan Moldova ke tempat kami tinggal di Rumania. Saya melihat berkali-kali pasukan Ukraina lewat di jalan, kami berhenti dan mendengarkan alarm, berkali-kali, dan ada banyak lalu lintas.

"Kami menghabiskan banyak waktu dengan kecepatan 5 km/jam. Selama perjalanan, tentu saja, kami dalam bahaya bahkan mengemudi di malam hari, dan saya mendengar pesawat lewat, tetapi saya tidak melihat penembakan atau pertempuran. Kami bepergian dengan keluarga lain, pasangan dengan bayi berusia enam bulan. Pada akhirnya kami tiba di perbatasan dan merasa aman, yang merupakan hal terpenting."

Artikel Tag: Paulo Fonseca, Ukraina, Rusia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fonseca-ceritakan-pengalamannya-melarikan-diri-di-ukraina
886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini