Folarin Balogun Segera Dipinjamkan Arsenal ke Klub Prancis, Reims

Penulis: A Mahfuda
Rabu 03 Agu 2022, 22:23 WIB
Folarin Balogun (Sumber: Reuters)

Folarin Balogun (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Striker Arsenal, Folarin Balogun, dikabarkan siap untuk bergabung dengan klub Ligue 1, Remis, dalam status pinjaman untuk musim 2022-23.

Pemain berusia 21 tahun itu masih belum bisa memantapkan posisinya di tim utama Mikel Arteta, setelah mendapati jalurnya dihalangi oleh Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang dalam beberapa tahun terakhir.

Kedua pemain itu kini telah meninggalkan klub, tapi sekarang Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah yang diyakini bakal memperebutkan posisi nomor sembilan musim depan, sehingga peluang Folarin Balogun untuk berada di starting XI akan kembali terbatas.

Pemain internasional Inggris U-21 itu berada di Middlesbrough sebagai pinjaman selama paruh kedua musim lalu, di mana ia menjaringkan tiga gol dan tiga assist dalam 18 penampilan di semua ajang.

Dan kini Balogun diperkirakan akan kembali meninggalkan Emirates Stadium dalam kontrak sementara demi melanjutkan perkembangannya, dengan Ligue 1 tampaknya akan menjadi tujuan berikutnya bagi striker muda tersebut.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Reims semakin dekat untuk mencapai kesepakatan pinjaman dengan Arsenal untuk memiliki Balogun dalam satu musim ke depan.

Romano menambahkan bahwa striker kelahiran New York itu sebenarnya juga memiliki kesempatan untuk tetap berada di Premier League, akan tetapi dia bermaksud untuk menguji dirinya sendiri di luar negeri kali ini.

Reims merekrutnya untuk menggantikan Hugo Ekitike yang bergabung ke Paris Saint-Germain musim panas ini sebagai pinjaman.

Kesepakatan Ekitike ke memiliki klausul beli sebesar 35 juta euro (Rp530 miliar), tapi kesepakatan pinjaman Balogun ke Reims diperkirakan tak memiliki opsi untuk membeli permanen.

Artikel Tag: Folarin Balogun, Arsenal, Reims

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/folarin-balogun-segera-dipinjamkan-arsenal-ke-klub-prancis-reims
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini