banner babe

Fokus ke Final Copa del Rey, Valverde Klaim Tak Banyak Berpikir Soal Masa Depannya

Penulis: Rei Darius
Sabtu 25 Mei 2019, 07:30 WIB
Fokus ke Final Copa del Rey, Valverde Klaim Tak Banyak Berpikir Soal Masa Depannya

Ernesto Valverde fokus untuk final Copa del Rey, bukan masa depannya. (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde menyatakan dengan bersikeras bahwa dia sudah berbicara cukup banyak mengenai masa depannya dan kini fokus mendampingi Barcelona pada laga final Copa del Rey kontra Valencia.

La Blaugrana bisa mengklaim gelar ganda domestik untuk kedua kalinya secara beruntun bersama Valverde jika mampu mengalahkan Valencia di Estadio Benito Villamarin pada hari Sabtu (25/5) malam nanti waktu setempat, namun tekanan meninggi kepada sang pelatih semenjak dipermalukan oleh Liverpool pada babak semifinal Liga Champions.

Setelah membiarkan keunggulan 4-1 sirna begitu saja pada perempat final kontra AS Roma musim lalu, Barcelona kini harus rela keunggulan 3-0 dari Camp Nou tak berarti sama sekali karena The Reds sukses menang dengan skor 4-0 di Anfield dan berhak melenggang ke partai puncak Liga Champions.

Namun, Presiden Josep Maria Bartomeu telah menyatakan dukungannya kepada Valverde untuk tetap menjabat pada musim depan, selagi kapten tim Lionel Messi juga memberikan dukungannya kepada sang entrenador.

Valverde mengakui bahwa dia memiliki sejumlah pertanggungjawaban atas kekalahan yang meredupkan kesuksesan mereka pada musim ini, namun dia berniat untuk mengesampingkan topik ini hingga final kontra Valencia berakhir nanti.

"Saya tidak terlalu berpikir soal masa depan saya (di Barcelona)," ucap Valverde dalam konferensi pers hari Jumat kemarin, dikutip dari Goal. "Satu-satunya hal yang saya pedulikan sekarang adalah untuk meraih kemenangan (atas Valencia). Setiap hari merupakan pertarungan."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Copa del Rey

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini