Fokus Bermain, Van Dijk Tidak Pikirkan Penghargaan Individu

Penulis: Depe Ptr
Rabu 14 Agu 2019, 14:00 WIB
Fokus Bermain, Van Dijk Tidak Pikirkan Penghargaan Individu

Virgil van Dijk / via liverpoolfc.com

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Super UEFA: Bek asal Belanda, Virgil van Dijk menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah bermain bagus dalam setiap pertandingan, bukan memikirkan penghargaan individu.

Sinar terang Van Dijk musim lalu membuatnya masuk nominasi banyak penghargaan, namun mantan bek Southampton ini sama sekali tidak memikirkannya.

"Keputusan-keputusan itu akan dibuat selama beberapa bulan ke depan dan saya tidak punya pengaruh pada itu," kata Van Dijk.

"Saya merasa sangat terhormat untuk disebutkan namanya dan dibicarakan dalam hal-hal semacam itu. Tetapi satu-satunya hal yang dapat saya lakukan adalah tetap bekerja, terus bermain, memenuhi potensi saya, terus menjadi lebih baik setiap hari dan itulah yang saya coba lakukan."

"Jika orang ingin memberi saya kredit dengan penghargaan, jelas saya akan menerimanya tetapi itu bukan hal utama."

"Yang paling penting adalah fokus pada klub Anda dan itulah yang saya lakukan, pada tim saya dan pada diri saya sendiri untuk berkembang sebagai pemain dan sebagai manusia."

Ofisial pertandingan asal Prancis, Stephanie Frappart akan bergabung dengan dua asisten wasit lainnya, yakni Manuela Nicolosi dan Michelle O’Neil untuk memimpin pertandingan Liverpool vs Chelsea.

Ketiga wasit perempuan itu sudah pernah bekerja bersama di final Piala Dunia Wanita, dan kini mereka akan menjadi perempuan pertama yang menjadi wasit dalam pertandingan sepak bola pria di tingkat Eropa.

Van Dijk mengaku senang dengan kesetaraan gender yang terjadi di sepak bola.

"Saya pikir gender tidak relevan jika kualitasnya ada, karena kalau tidak, dia tidak akan ditunjuk untuk pertandingan ini. Itu tidak masalah. Jika Anda melihat CV-nya, dia melakukan banyak penampilan bagus dan mereka membuat keputusan yang tepat. Gender sama sekali tidak masalah," jelas Van Dijk.

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Virgil van Dijk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fokus-bermain-van-dijk-tidak-pikirkan-penghargaan-individu
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini